Monitor Ekspres
Daerah Hukum Tanggamus

Dugaan Penganiayaan Berujung Damai Secara Kekeluargaan di Mapolsek Limau Tanggamus

TANGGAMUS (Monitorekspres.com) – Dugaan kasus penganiayaan warga pekon Tegineneng antara kedua belah pihak saling mema’afkan, Rabu (20/09/2023).

Pelaporan dugaan kasus penganiayaan dengan no LP/B-/IX/2023/SPKT/POLSEK LIMAU / POLRES TGMS/POLDA LAMPUNG /TGL 07- SEPTEMBER 2023,a/n pelapor Hernawati warga Pekon Kuripan Kecamatan Limau Kabupaten Tanggamus, dengan terduga terlapor saudari Sartinah warga Pekon Tegineneng kecamatan Limau kabupaten Tanggamus berakhir dengan berdamai secara kekeluargaan di Mapolsek Limau Tanggamus.

Dalam acara perdamaian tersebut kedua belah pihak di dampingi oleh
keluarga masing masing, turut hadir aparatur Pekon Tegineneng yang di wakili oleh Sekretaris Pekon Marhidayat dan di saksikan oleh anggota Polsek Limau Polres Tanggamus.

Setelah perdamaian selesai Kapolsek Limau Polres Tanggamus IPTU DEDIYANTO mengharapkan kepada kedua belah pihak ,agar tetap menjaga tali silaturrahmi dengan baik,agar persaudaraan tidak putus, dan kedepan nya perbuatan hal semacam ini agar tidak terulang lagi.

Di tempat yang sama bapak sekretaris pekon Tegineneng Marhidayat juga mengharapkan kepada kedua belah pihak agar tetap menjaga persaudaraan. “karena antara korban dan pelaku masih bertetanggaan, karena saudara paling dekat,adalah tetangga,” ujar sekdes.

Diakhir perdamaian keluarga dari kedua belah pihak saling berjabat tangan, dan juga antara pelaku dan korban saling berangkulan dengan memegang surat perdamaian ,salah seorang keluarga dari pihak korban sangat mengapresiasi pihak kepolisian dalam hal ini Kapolsek Limau Polres Tanggamus beserta jajaran nya, karena sudah memfasilitasi Restorative justice ini, sehingga kedepannya masyarakat bisa melaksanakan hal serupa. (tim)

Editor : Sayuti
Reporter : Yudha

Related posts

Diduga ATR/ BPN Provinsi Lampung Ada Main Mata Dengan PTPN 7 Way Berhulu

admin

Masyarakat Gunung Agung Dambakan Jalan Mulus, Dinas PUPR Tubaba Tingkatkan Pembangunan Jalan

admin

Pj. Bupati Tulangbawang Barat Hadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Krakatau 2023

admin