Monitor Ekspres
Daerah Politik Tulang Bawang Barat

Gelar Rakercab ke IV, DPC PDIP Tulangbawang Barat Targetkan Sepuluh Kursi

PANARAGAN (MonitorEkspres.com) – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) gelar pembukaan Rapat Kerja Cabang (Rakercab) Ke IV, di Kabupaten setempat.

Berdasarkan pantauan, kegiatan itu diselenggarakan di Kawasan Uluan Nughik, Kelurahan Panaragan Jaya, Kecamatan Tulang Bawang Tengah (TBT), dengan mengusung tema ‘Fakir Miskin dan Anak Terlantar Dipelihara Oleh Negara’, pada Kamis (21/09/2023).

Kepada awak media, Ketua DPC PDIP Tubaba, Ponco Nugroho, mengatakan, pasca menjadi partai pemenang pada pemilu 2019 lalu dan berhasil meraih 7 kursi dari 30 anggota DPRD di Tubaba, DPC PDIP Kabupaten berjuluk Ragem Sai Mangi Wawai kembali optimis meraih kemenangan pada pesta demokrasi 2024 mendatang.

2019 kita berhasil meraih 7 kursi dari 30 anggota DPRD di Tubaba. Tahun 2024 mendatang ada penambahan kursi menjadi 35, dan kita punya target meraih kursi sebanyak 10 anggota nantinya,” kata Ponco.

Lanjut dia, sesuai dengan tema kegiatan, pihaknya kali ini mengundang sekitar 50 fakir miskin dan anak yatim guna diberikan santunan sebagai tanda bentuk kecintaan partai PDIP terhadap masyarakat.

Masih Ponco, kemudian untuk Pemilihan Presiden (Pilpres), DPC PDIP Tubaba siap memenangkan Ganjar Pranowo sebagai Presiden Republik Indonesia pada tahun 2024 mendatang.

Dengan perjuangan dan kekompakan, insyaallah target PDIP bisa tercapai sesuai dengan harapan bersama,” terangnya.

Sementara itu, Ketua DPD PDIP Provinsi Lampung, Sudin, menyampaikan, mengenai persiapan pemilu 2024 mendatang, dirinya berharap kepada seluruh kader agar selalu membuktikan gerakan nyata. Hal itu guna menyukseskan seluruh target partai yang telah disusun sebelumnya.

Kalo hanya target tanpa ada gerakan ya percuma saja, saya harap para kader bergerak dengan nyata agar semua harapan itu bisa tercapai nantinya,” tandas Sudin.

Editor : Sayuti
Reporter : Yudhistira

Related posts

Terpilih Secara Aklamasi Sebagai Ketua PWI, Dedi Priyono Programkan UKW Di Tubaba

admin

Tekab 308 Polres Tuba Barat Kembali Amankan Pelaku Pembegalan di Tiyuh Candra Jaya

admin

Pelantikan dan Pengukuhan DPC, PAC Serta Sayap Partai Gerindra Tubaba Berjalan Sangat Meriah

admin