Monitor Ekspres
Daerah Hukum Tanggamus

Kasus Penganiayaan Wartawan, Pekan ini Kepala Pekon Way Nipah Tanggamus Sidang Perdana

TANGGAMUS (MonitorEkspres.com) – Babak baru kasus penganiayaan wartawan oleh kepala Pekon Way Nipah Kecamatan Pematang Sawah Kabupaten Tanggamus.

Adi Putra Amril, S.H. selaku Ketua Yayasan Penelitian Pengembangan Kesejahteraan Masyarakat (YPPKM) sekaligus pendamping Sumantri wartawan waway news (Korban Penganiayaan) bersama Agus Setiawan wartawan cakrawala Tv(saksi Kejadian) melakukan pengecekkan langsung ke Pengadilan Negeri Tanggamus, Senin (11/09/2023).

Hasil keterangan dari Ibu Veni (Staff PTSP PN. Tanggamus) berdasarkan SIPP, bahwa pada hari Rabu tanggal 13 September 2023 pukul 11.00 WIB akan dilakukan sidang perdana kasus penganiayaan wartawan dengan tersangka Apriyal Bin Hanafi (Kepala Pekon Way Nipah)

Sidang perdana tersebut dengan agenda mendengarkan surat dakwaan yang akan dibacakan oleh Jaksa Penuntut Umum(JPU). Dalam sidang tersebut, pihak tersangka (Apriyal Bin Hanafi) wajib hadir persidangan.

Adi Putra Amril,S.H. meminta kepada PN Kota Agung/Tanggamus menjaga netralitasnya agar keadilan dapat ditegakkan, karena kasus ini menyangkut kepentingan wartawan/media/pers. “Selama ini yang terjadi di Kabupaten Tanggamus profesi wartawan/media/pers sangat di deskriditkan oleh pemangku jabatan publik,” ungkapnya.

Kita mengetahui bahwa profesi media/wartawan/pers yang secara peraturan perundang-undangan yang berlaku sangat dilindungi dalam menjalan tugas dan fungsinya.

Adi Putra Amril, menyerukan kepada seluruh rekan-rekan media/wartawan/pers untuk meliput sidang tersebut sebagai pengawalan, transparansi dan netralitas pengadilan sehingga terwujud pengadilan yang adil, bersih, benar dan transparan. (Tim).

Editor : Sayuti
Reporter : Yudha

Related posts

Anna-Fritz Bakal Bangun Sport Center

admin

Antusias Warga Metro Ikuti Karnaval dan Pawai Budaya Meriahkan HUT RI Ke 78

admin

Bawa Sebanyak 15,12 gram Shabu dan 10 Butir Ekstasi Untuk Transaksi, Pria ini ditangkap Sat Narkoba Polres Tubaba

admin