Monitor Ekspres
Daerah Pesawaran Wisata

PMC Mengundurkan Diri Sebagai Sponsor, Festival Way Mios Pesawaran Tetap Akan Dilanjutkan

PESAWARAN (MonitorEkspres.com) – Sponsor acara Festival Way Mios yang rencana dilaksanakan pada Tanggal 11 November 2023 mendatang, tiba-tiba mengundurkan diri. Meskipun demikian, pengelola Wisata Way Mios mengatakan tetap akan menggelar acara tersebut.

Event akbar yang di dijadualkan digelar di tempat wisata Way Mios, Desa Pampangan, Kecamatan Gedong Tataan, Kabupaten Pesawaran tersebut, pada mulanya di sponsori oleh Persatuan Musician Comunity (PMC) Kabupaten Pesawaran, Minggu (8/10/2023).

Acara pentas kesenian daerah Lampung itu, akan mengangkat budaya lokal untuk menghibur masyarakat pengunjung tempat wisata Way Mios. Namun belakangan, PMC mengundurkan diri dari acara Festival tersebut.

Sementara itu, dari pihak pengelola tempat wisata Way Mios, mengaku sudah mempersiapkan semua yang dibutuhkan oleh pihak sponsor yang akan melaksanakan kegiatan festival. Namun PMC selaku pihak sponsor justru mengundurkan diri dalam acara tersebut.

Sementara, Umaza Ilyas, selaku sekretaris umum Persatuan Musician Comunity (PMC) Kabupaten Pesawaran, kepada Realitalampung, mengatakan, atas nama pribadi maupun atas PMC meminta maaf kepada semua jajaran panitia Festival Way Mios, maupun kepada pengelola Wisata Way Mios atas pengunduran diri pihaknya di acara tersebut.

Ditanya alasan pengunduran diri PMC dari acara Festival Way Mios? Umaza Ilyas menjelaskan, karena ada kesibukan individu yang terlibat dalam jajaran kepanitiaan.

Dilain sisi, pihak pengelola Wisata Way Mios, Alwi, dikonfirmasi terkait diurungkannya mundurnya PMC dalam acara Festival Way Mios mengaku kecewa. Namun dia meyakinkan, tetap akan menggelar acara Festival Way Mios.

“Dan kami akan mengadakan festival yang akan mengangkat dari budaya lokal yaitu budaya Lampung dan budaya-budaya yang lain yang ada dilingkup sekitar wilayah Wisata Way Mios,” tegasnya.

Parisking, selaku Kabid Pengembangan dan Pemasaran Dinas Pariwisata Pemerintah Kabupaten Pesawaran, membenarkan adanya kabar pengunduran diri PMC di acara Festival Way Mios. Kendati demikian, acara tersebut akan terus dilaksanakan pada Bulan November mendatang.

Dia menuturkan, beberapa bulan yang lalu kita mendengar seyogyanya akan dilaksanakan Festival Way Mios yang akan digelar dan disponsori oleh Persatuan Musician Comunity (PMC). Namun karena faktor tertentu, pihak Persatuan Musician Comunity mengundurkan diri.

Parisking mengatakan, acara Festival Way Mios akan tetap dilanjutkan dan dilaksanakan dengan suguhan yang lebih menarik. Dan intinya dia juga berharap kepada pihak pengelola harus tetap semangat.

“Karena saya yakin Wisata Way Mios akan lebih Joss,” tutupnya.

Editor : Sayuti
Reporter : Tejo

Related posts

KWRI Tubaba Mengutuk Keras ASN Yang Melakukan Penganiayaan

admin

Buka Tournament Volleyball, Anna-Fritz di Doakan Warga Menangi Pilkada

admin

Ketua DPC PPWI Pesawaran Meminta Kepada Inspektorat, APH dan Dinas Pertanian Kroscek Dana PUAP Se-Kabupaten Pesawaran

admin