Monitor Ekspres
Berita umum Daerah Lampung

Upacara Bulanan Kasrem 043/Gatam Bacakan Amanat Panglima TNI.

LAMPUNG (MonitorEkspres.com) – Upacara yang dilaksanakan setiap bulannya oleh warga Korem 043/Gatam sebagai upaya membentuk karakter Prajurit yang memiliki disiplin yang tinggi sekaligus wujud penghormatan kepada Para Pahlawan yang telah berjuang mengorbankan jiwa dan raganya demi NKRI.

Upacara yang dilaksanakan di lapangan Makorem 043/Gatam jl. Teuku Umar Penengahan Bandar Lampung, selasa (17/10), dengan Inspektur Upacara (Irup) Kasrem 043/Gatam Kolonel Inf Prasetyo, dan Komandan Upacara (Danup) Kapten Cba Mohalli.

Tampak hadir dan mengikuti upacara bulanan Para Kasi Kasrem 043/Gatam, Para Dan/Ka Satdisjan jajaran Korem 043/Gatam, Kasdim 0410/KBL, Para Pasi Korem 043/Gatam dan Para Balakrem 043/Gatam.

Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono, dalam amanatnya yang dibacakan Kasrem 043/Gatam Kolonel Inf Prasetyo mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi atas dedikasi dan kerja keras seluruh Prajurit dan PNS TNI atas pelaksanaan rangkaian kegiatan peringatan hari ulang tahun Ke-78 TNI yang dilaksanakan secara serentak di seluruh jajaran TNI telah berjalan dengan lancar dan sukses.

” Saya juga menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada seluruh satuan/instansi yang terlibat dalam latihan Asean
Solidarity Exercise (asex-01n), pengamanan KTT Asean di Labuan Bajo dan Jakarta serta pengamanan KTT negara-negara pulau dan kepulauan atau KTT AIS Forum 2023 yang baru
kita laksanakan di Bali kemarin, “

” Kita telah mampu memberikan rasa aman dan nyaman bagi seluruh tamu negara peserta yang hadir, hal tersebut tidak lepas dari kerja keras dan sinergitas yang baik dengan instansi yang terlibat dan kita telah mampu menjawab amanah rakyat, ” terangnya.

Lebih lanjut Panglima TNI menyampaikan, dalam waktu dekat, Bangsa kita akan menyelenggarakan pemilihan umum tahun 2024, yang mencakup pemilihan presiden dan wakil presiden, pemilihan anggota legislatif, serta pemilihan kepala daerah secara serentak, pemilihan ini merupakan momen penting dalam proses demokrasi negara kita, “

” Para Prajurit TNI harus peka dan antisipatif terhadap dinamika dan perkembangan situasi yang terjadi, Netralitas TNI adalah sebuah komitmen yang jelas dan tidak bisa ditawar-tawar. TNI harus netral, karena TNI memegang peranan penting dalam menjaga stabilitas politik dan keamanan nasional, “

” Sebagai salah satu pilar utama dalam pertahanan Negara, TNI memiliki tanggung jawab yang besar dalam menjamin tahapan pemilu 2024 dapat berjalan dengan damai dan sejuk, pungkasnya.

Editor : Sayuti
Laporan : Tejo

Related posts

Sebagai Fungsi Kontrol, Anggota DPRD Tulangbawang Barat Ikuti Bimtek

admin

Keren ! Kota Metro Segera Miliki Pojok Baca Digital

admin

Tiyuh Bandar Dewa Tulangbawang Barat Kembali Salurkan BLT DD Kepada 31 KPM

admin