Daerah Politik Tanggamus

Bangun Sinergitas, Bawaslu Tanggamus Selenggarakan Rakor Bersama Perwakilan Organisasi Wartawan

TANGGAMUS (MonitorEkspres.com) – Pemilihan Umum [Pemilu], baik untuk memilih anggota Legislatif maupun untuk memilih Presiden dan Wakil Presiden, merupakan sebuah peristiwa yang sakral dalam sebuah negara Demokrasi. Melalui pemilu, rakyat sebagai pemilik kedaulatan, akan memberikan sebagian kekuasaannya kepada para politisi untuk memerintah. Sabtu (02/12/2023).

Demi penjaga kesakralan pemilu, proses pengawasan terhadap setiap tahapan pemilu sangat urgent untuk dilakukan.

Atas kesadaran itu, Bawaslu Kabupaten Tanggamus menggelar rapat koordinasi [Rakor] bersama sejumlah perwakilan organisasi profesi wartawan di Kabupaten Tanggamus yang diselenggarakan di Hotel Gisting, pada Sabtu 2 Desember 2023.

Rakor tersebut dilakukan dalam rangka membangun Sinergitas antara Bawaslu para pekerja media [Wartawan] dalam rangka melakukan publikasi terhadap setiap tahapan pada Pemilu 2024, baik Pilpres maupun Pileg DPRD, DPRD Provinsi, DPR-RI serta DPD-RI yang klimaksnya terjadi pada 14 Februari 2024 mendatang.

Seperti yang diketahui, publikasi merupakan salah satu aspek penting bagi kesuksesan kerja Bawaslu dalam upaya memantau dan mengawal proses pemilu.

Selain itu, dengan adanya publikasi, diharapkan dapat lebih mendorong tingkat partisipasi pemilih dalam mengikuti pemilu.

Dalam pemaparannya, Ketua Bawaslu Tanggamus, Najih Mustopa mengatakan, selain silaturrahmi, kedepannya bersama-sama akan menghadapi tahapan Pemilu 2024 yang semakin panas sehingga perlu membangun Sinergitas bersama media. Pasalnya, Bawaslu Kabupaten Tanggamus memiliki personal yang sangat terbatas dengan 5 komisioner, 3 tingkat kecamatan dan 1 tingkat pekon, ditambah 1 untuk tingkat TPS yang direkrut awal tahun 2024, tentunya sangat membutuhkan dukungan dari berbagai stakeholder, termasuk media.

Pada kesempatan itu juga, Najih Mustofa juga mengucapkan terima kasih atas kehadiran para peserta dan diharapkan dapat memberikan masukan dan tanggapan kepada Bawaslu.

“Terima kasih kami ucapkan, selaku pengawas pemilu, Bawaslu berharap masukan dan tanggapan, sehingga kami dapat menjadi lebih baik,” tandasnya. (Tim)

Editor : Sayuti

Related posts

Kejari Metro Tahan Dua Tersangka Korupsi

admin

Curi Sepeda Motor Beat “SU” Warga Desa Tanjung Aji Kecamatan Melinting di Bekuk Polisi

admin

Walikota Metro Pimpin Musrenbang Kelurahan Ganjar Asri

admin