Berita umum Daerah Tulang Bawang Barat

Anggota DPRD Desak Dinas PUPR Tulangbawang Barat, Segera Perbaiki Ruas Jalan Lambu Kibang – Gunung Terang

LAMBU KIBANG (MonitorEkspres.com) – Anggota DPRD Tulangbawang Barat meminta Pemerintah Kabupaten Tulangbawang Barat melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) untuk segera menangani dan memperbaiki kerusakan jalan ruas jalan Kabupaten yang menghubungkan Kecamatan Lambu Kibang menuju Kecamatan Gunung Terang. Pasalnya kerusakan jalan berupa lobang menganga tersebut sangat membahayakan pengendara. Hal ini disampaikan Sekretaris Komisi 1 DPRD Tulangbawang Ridwansyah, Kamis (08/02/2024).

Menurutnya, kerusakan tersebut sangat berbahaya bagi pengguna jalan yang melintasi jalan lintas tersebut dan harus secepatnya mendapatkan penanganan. “Kita meminta Dinas PUPR segera menangani jalan yang rusak dengan kondisi lubang yang cukup besar. Karena sangat berbahaya bagi pengguna jalan dan saat ini para pengguna jalan harus melintas secara bergantian. Apabila tidak segera ditangani, dikhawatirkan kerusakan tersebut akan berdampak juga ke sejumlah sektor lain,” ucapnya

Wakil rakyat dari Daerah Pemilihan (Dapil) 3 meliputi Kecamatan Batu Putih, Gunung Terang, Lambu Kibang dan Pagar Dewa ini juga mengatakan, ruas jalan tersebut merupakan akses menuju Lambu Kibang – Gunung Terang yang dibangun melalui Anggaran Pendapat Belanja Daerah (APBD)

“Ruas Jalan ini merupakan ruas jalan Kabupaten yang pada Tahun 2022 direnovasi melalui APBD. Oleh karena itu, kita berharap Pemda Tubaba melalui Dinas PUPR segera melakukan penanganan. Karena kendala jalan ini tempat pembuangan air tidak ada, apalagi intensitas hujan cukup tinggi, walaupun sudah di bangun Siring tapi karena tidak ada pembuangan jadi airnya tidak kemana-mana. Mengingat ruas tersebut merupakan akses yang menghubungkan Kecamatan di daerah ini,” ujar Ridwansah.

Selain itu, masyarakat diimbau untuk tetap waspada saat melintasi ruas jalan tersebut. Mengingat kerusakan berupa lubang besar dan cukup dalam tersebut sangat membahayakan, terutama pada saat malam hari. “Kita juga mengimbau kepada pengguna jalan agar berhati-hati saat melintas di ruas jalan tersebut, terutama malam hari karena lubang cukup besar dan cukup dalam,” tandasnya.

Senada, Kepala Tiyuh Terang Bumi Agung Sunardi melalui unggahan di akun media sosialnya berharap agar kerusakan di ruas jalan Lambu Kibang – Gunung Terang bisa segera ditangani Pemda Tubaba. “Kita berharap kerusakan berupa lubang besar ini bisa segera ditangani Pemda Tubaba. Karena ruas jalan ini merupakan ruas jalan Kabupaten dan kita juga mengimbau agar pengguna jalan berhati-hati saat melintas, mengingat lubang tersebut cukup besar dan dalam,” pungkasnya.

Editor.: Sayuti
Reporter : Yudhistira

Related posts

Polres Tubaba gelar Pelatihan Peningkatan Kemampuan Bhabinkamtibmas dan Babinsa

admin

Antusias Warga Metro Ikuti Karnaval dan Pawai Budaya Meriahkan HUT RI Ke 78

admin

Hari Konsumen Sedunia : Pelanggan PLN Lampung Harap Pernyataan Sesuai Fakta

admin