Monitor Ekspres
Advertorial Berita umum Lampung

APD Terbatas, IDI Metro Desak Pemkot Bertindak

METRO – Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Metro, dr.Agung Budi Prasetyono, Sp.PD, mendesak pemerintah Kota (Pemkot) Metro segera memenuhi Alat Pelindung Diri (APD) untuk para tenaga medis.

“APD sangat mendesak untuk tenaga medis..kami berperang dengan minimal perlindungan,” ungkap Ketua IDI ini Kepada Wartawan, Sabtu (28/03/2020).

Menurutnya, APD yang tersedia saat ini masih sangat terbatas sehingga banyak dari mereka yang rela patungan untuk membeli kebutuhan keselamatan diri itu, agar tetap dapat menolong PDP COVID-19 yang ada di Kota Metro.

“IDI galang dana sendiri. Dari anggota dan beli APD sendiri. kalau ruang isolasi APD masih cukup tetapi yang sekarang memprihatinkan adalah ketersediaan masker baik N.95, maupun masker bedah,” ujarnya.

Secara tegas kata dr.Agung, IDI Kota Metro meminta para pihak yang berkepentingan mengambil kebijakan segera dapat menjamin ketersediaan APD bagi tenaga medis Khususnya di Kota Metro.

“karena itu, IDI mendesak agar para pemegang kebijakan segera bertindak untuk pengadaan APD ini, karna ini menyangkut keselamatan para tenaga medis,” tandasnya.

Publish: Redaksi

Related posts

Ketua MPC PP Tubaba Berharap Jabatan Sekda Berasal Dari Putra Asli Bumi Ragem Sai Mangi Wawai

admin

KOPDAR Jemur Bonsai Bareng di Kota Budaya Uluan Nughik

admin

Suwanda Ketua Gapoktan Desa Way Layap Sudutkan Dinas Pertanian Pesawaran

admin