Berita umum Daerah Lampung Tulang Bawang Barat

Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Al-Muhajirin SMK Muhammadiyah Tumijajar

PANARAGAN – monitorekspres.com : Sekretaris Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Bapak Prof. Dr. Abdul Mu’ti, M.Ed, melakukan peletakan batu pertama pembangunan Masjid Al-Muhajirin di SMK Muhammadiyah Tumijajar, bersama dengan Bupati Tulang Bawang Barat Bapak Umar Ahmad, S.P., dan Pimpinan Wilayah Lampung (PWM) Bapak Prof. Dr. Marzuki Noor, MS. Sabtu 29/05/2021

Peletakan batu pertama Masjid Al-Muhajirin yang berlokasi di lingkungan SMK Muhammadiyah Tumijajar dilaksanakan bersamaan dengan agenda kuliah umum yang disampaikan oleh Prof. Abdul Mu’ti dalam acara pelepasan siswa kelas XII sekaligus peresmian gedung Center of Excellence (COE).

Bangunan lama masjid Al-Muhajirin SMK Muhammadiyah Tumijajar didirikan sejak tahun 1966 dan bertahan sampai sekarang. Bangunan masjid yang terletak di lingkungan sekolah menjadikan masjid sebagai salah satu tempat untuk beraktivitas keagamaan dan beribadah bagi seluruh warga SMK Muhammadiyah Tumijajar.

Seiring dengan perkembangan sekolah yang semakin meningkat, serta jumlah siswa yang terus bertambah, keadaan masjid dirasa sudah tidak memungkinkan bila harus tetap dipertahankan. Saat ini, kapasitas masjid sudah tidak lagi memadai untuk melakukan kegiatan keagamaan seperti sholat duha berjamaah, pesantren kilat, tadarus, dan kegiatan lainnya yang berpusat di masjid Al-Muhajirin SMK Muhammadiyah Tumijajar.

Dengan keadaan yang ada, Kepala SMK Muhammadiyah Tumijajar, Bapak Syamsul Hidayat, S.Pd.I., setelah bermusyawarah dengan seluruh pihak yang berwenang, bertekad untuk membangun kembali masjid SMK Al-Muhajirin SMK Muhammadiyah Tumijajar. (Say/Red)

Related posts

K-Fest 23 Digelar Untuk Pemulihan Ekonomi Daerah, Melalui Sektor Pariwisata

admin

Dampingi Satpol PP Lampura, Kelurahan Tanjung Harapan Lakukan Penertiban PKL

admin

Peringati HUT Bhayangkara ke 75, Polres Tubaba dan Polres Tuba Gelar Aksi Donor Darah

admin