Berita umum Daerah Lampung Metro

Pemkot Metro Minta Kepada Jajaran Camat Yang Baru di Lantik Untuk Tingkatkan Kreativitas

METRO– Pemerintah Kota (Pemkot) Metro meminta kepada jajaran Camat yang baru dilantik untuk meningkatkan kreativitas dan membangkitkan ekonomi kreatif masyarakat.

Wali Kota Metro, Wahdi Sirajuddin mengatakan, dalam memajukan perkembangan ekonomi kreatif yang ada di Bumi Sai Wawai Camat perlu mengedukasi masyarakat agar lebih kreatif lagi.

“Yang pertama kali adalah pengendalian diri agar dapat meningkatkan kreativitas kreasi. Apalagi ditengah pandemi ini kita harus lebih serius dalam membangun ekonomi kreatif masyarakat,” kata dia usai Sertijab lima camat di Aula setempat, Senin, 11 Oktober 2021.

Dia menjelaskan, dalam peningkatan ekonomi kreatif ini tidak bada atensi khusus. Semua camat dia minta untuk langsung aktif.

Kemudian, dalam pengembangan pariwisata, seperti di Metro Timur ada kampung anggur, Metro Selatan ada Sumbersari Bantul, Metro Utara ada Capit Urang bahkan masih banyak potensi pariwisata lainnya.

“Tentang wisata setiap sudut ada yang sangat menarik. Kita perlu menggerakkan masyarakat agar bersama-sama untuk membangun,” ujarnya.

Dia menambahkan, kalau seperti Capit Urang di Purwosari, Metro Utara memang fungsi asli nya sebagai bendungan atau dam irigasi. Namun dengan kreativitas masyarakat lahan itu di olah menjadi tempat wisata.

“Boleh kita mengubah, namun jangan sampai merusak keasrian alam. Kita ciptakan harus sesuai dengan kebutuhan,” tambahnya.

Pada kesempatan yang sama, Camat Metro Utara, Wilastri mengaku akan memaksimalkan potensi yang dimiliki wisata Capit Urang. Dengan menumbuhkan kreativitas masyarakat dia akan membangun agar lebih bermanfaat lagi.

“Dalam pengembangan pariwisata, nantinya Capit Urang akan saya majukan lagi. Dengan tampilan serta tatanan yang menarik nantinya dapat memancing anak muda, ibu-ibu sebagai wisata keluarga,” kata dia.

Tak hanya itu, Wilastri juga akan menyiapkan Capit Urang sebagai wadah dari event ataupun pertunjukan seni.

Kemudian, Wilastri juga akan meneruskan program kerja pembangunan Camat lama dan siap berkontribusi dalam membangun Kota Metro, khususnya Metro Utara. Bahkan, untuk jalan rusak nanti akan ditindak lanjut dan menjadikan prioritas agar segera di perbaiki.

“Seperti Jalan Pattimura yang merupakan jalan provinsi. Itu akan kita dorong dalam percepatan pembangunan disana,” ujarnya. (Red)

Related posts

Pj Bupati Tubaba Membuka Pasar Murah di Pasar Tunas Jaya Gunung Agung

admin

Wabup Tubaba Fauzi Hasan Melakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Nurul Huda Tiyuh Cahyou Randu

admin

Bhabinkamtibmas Polsek Metro Selatan, Berikan Penyuluhan Kepada Siswa Siswi

admin