Berita umum Daerah Lampung Lampung Utara

Kondisi Jalan Rusak Parah, Warga Berharap Pemda Lampura Lakukan Perbaikan

KOTABUMI – Monitorekspres.com
Warga Masyarakat Jalan M.Tohir, Gang Anugrah RT 002 RW 009, kelurahan Tanjung Aman, Kecamatan Kotabumi Selatan Lampung Utara (Lampura), keluhkan kondisi badan jalan yang berada dilingkungan tempat mereka tinggl kondisinya saat ini rusak parah dan cukup memprihatinkan.

Pasalnya kondisi kerusakan jalan menurut warga sekitar sudah berjalan selama hampir 10 tahun dan dinilai juga bisa membahayakan warga yang melintas di jalan itu.

Menurut keterangan IS (50) warga setempat belum ada perbaikan jalan hampir 10 tahun terahir ini. “Seingat saya terahir jalan ini di perbaiki saat itu Pemerintah Daerah (Pemda) masih di jabat oleh Bapak Zainal Abidin sebagai Bupati,” kata Zainal kepada awak media, (24/05/2022).

Di terangkanya bahwa warga selalu melakukan gotong royong menambal lubang dengan adukan semen secara swadaya guna memperbaiki jalan yang berlubang, akan tetapi upaya yang telah dilakukan tidak dapat bertahan lama hingga kemudian rusak kembali.

Dirinya mewakili seluruh warga sekitar sangat berharap kepada Pemda Lampura melalui Dinas terkait supaya dapat memperbaiki jalan yang selama ini telah rusak cukup parah, ujarnya.

Hal senada dikatakan oleh salah satu tokoh masyarakat sekaligus Ketua RT setempat Sarwadi bahwa pihaknya telah berupaya mengusulkan perbaik. Jalan dengan membuat proposal pengajuan perbaikan jalan tersebut kepada pihak Pemda disampaikan melalui Kelurah serta Kecamata tapi sampai sekarang belum ada realisasi, terangnya.

“Saya selaku Ketua RT yang juga mewakili para warga sangat begitu mengharapkan kepada Pemerinta dalam hal ini Dinas PUPR bisa menganggarkan perbaikan jalan yang berada tepat dijantung kotabumi demi kelancaran pengendara dan warga Lampura,” harapnya (YR)

Related posts

Kepalo Tiyuh Pulung Kencana Bagikan 150 KPM Bantuan Langsung Tunai

admin

Supriyadi Hadiri Kegiatan Penilaian Lomba Kelurahan Tingkat Kota

admin

Miris, Bisnis Ilegal Penyelundupan Benur Lobster di Pesisir Barat

admin