Monitor Ekspres
Berita umum Daerah Tulang Bawang Barat

Petugas Kebersihan Kelurahan Daya Murni, Tumijajar, Tubaba Antisipasi Curah Hujan Tinggi

PANARAGAN (MonitorEkspres.com) – Sebagai langkah antisipasi genangan air, petugas kebersihan Kelurahan Daya Murni, Kecamatan Tumijajar, Tulangbawang Barat, membersihkan sampah di selokan yang berada di kelurahan setempat, agar tidak menyumbat selokan serta memperlancar jalannya air saat hujan tiba.

Mengingat cuaca ekstrim saat ini serta tingginya curah hujan yang terjadi sejak beberapa pekan terakhir, petugas kebersihan Kelurahan Daya Murni, mengadakan pembersihan pada seluruh saluran air agar tidak terjadinya genangan.

Saat ini intensitas hujan cukup tinggi. Kondisi selokan harus selalu terjaga kebersihannya baik dari material tanah, batu atau sampah yang dapat menyebabkan penyumbatan dan menyebabkan genangan air di sepanjang jalan,” ungkap Yudi Lurah Daya Murni pada wartawan, Kamis (02/03/2023).

Yudi juga mengatakan, selain saluran air, sejumlah titik yang menjadi perhatian di antaranya membersihkan sampah serta merapihkan badan jalan yang kelihatan kumuh.

Agar supaya kelihatan rapih dan tidak kumuh, kalau bersih enak dipandang mata,” terangnya.

Ia juga menghimbau pada seluruh warga untuk selalu menjaga kesehatan dan kebersihan lingkungan tidak membuang sampah sembarangan supaya terhindar dari segala macam penyakit.

Terutama penyakit demam berdarah yang bisa saja mengancam setiap saat,” imbuhnya.

Editor : Sayuti
Reporter : Yudhistira

Related posts

Pemerintah Desa Bumirestu Salurkan BLT DD Kepada 108 Kepala Keluarga

admin

Sekda Lampura Beri Arahan Dalam Rangka Pemantauan PPKM

admin

Bupati Lampura Ikuti Peringatan Hari Otonomi Daerah ke XXVI Secara Virtual

admin