Berita umum Daerah Lampung Metro Politik

25 Orang Bacaleg DPD Nasdem Kota Metro Siap Maju di Pemilu Legeslatif

KOTA METROMonitorekspres.com. DPD Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Kota Metro secara resmi mendaftarkan sebanyak 25 bakal calon legislatif (Bacaleg) ke Sekretariat Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat pada HariĀ  Kamis, 11/5/2023.

Ketua DPD Nasdem Kota Metro, Abdulhak menyebut hal itu sudah melalui tahap seleksi. Nasdem Kota Metro sudah mengumpulkan berkas pendaftaran Bacaleg di empat daerah pemilihan (Dapil) di Kota Metro, ke KPU Metro. 

ā€œUntuk selanjutnya, kami bakal melengkapi persyaratan dan terus mengikuti semua tahapan demi tahapan, sesuai dengan apa yang menjadi ketetapan KPU,ā€ kata Abdulhak saat diwawancarai.

Abdulhak menambahkan, sampai dengan hari ini jumlah Bacaleg yang mencalonkan diri dari partai besutan Surya Paloh itu, sudah sebanyak 25 orang.

ā€œBacaleg DPD Nasdem Metro yang mendaftar untuk maju di Pemilu Legislatif di Kota Metro sudah sebanyak 25 orang, itu tersebar di semua Dapil Kota Metro,ā€ ulasnya.

Sementara itu, Ketua KPU Kota Metro, Nurris Septa Pratama mengatakan sejak Senin, 1 Mei 2023 sampai dengan saat ini, pihaknya sudah menerima tiga berkas Bacaleg dari 3 Partai Politik.

ā€œHari ini sendiri itu sudah ada dua Parpol yang sudah setor berkas Bacaleg, diantaranya PDI Perjuangan dan Nasdem,ā€ kata Septa.

Perlu diketahui, lanjut Septa, batas pendaftaran Bacaleg dibuka hingga 14 Mei 2023. Dia harap, Parpol yang belum menyetorkan berkasnya bisa bergegas menyampaikan ke KPU Metro.

ā€œYa. Jadi, bagi Parpol yang tidak mengumpulkan berkas, atau penyetoran berkas di luar jadwal, maka secara otomatis Parpol tersebut didiskualifikasi dan tidak bisa mengikuti tahapan berikutnya,ā€ pungkasnya. ( **)

Pewarta:Arwan syah

Related posts

Guna Mengoptimalkan Peningkatan PAD, BPPRD tinjau Potensi Pajak dan Retribusi di JTTS

admin

Disnakertrans Kota Metro Koordinator Lomba Kelurahan Tingkat Nasional Regional 1 Tahun 2023

admin

Pemdes Pariaman Kecamatan Limau Tanggamus Salurkan BLT DD Tahap 3

admin