Monitor Ekspres
Ekonomi Metro

Petani Sawah Banjar Agung Kecamatan Limau Terancam Gagal Panen

TANGGAMUS//Monitor ekspres.com – Petani padi di desa Banjar agung kecamatan limau akan terjadi ancam gagal panen di karena kan ,akibat di serang penyakit menguning dan kerdil sehingga perkembangan padi nya melambat .Selasa (30/04/2024.

Menurut salah satu petani ,epan menerang kan kepada awak media,” bahwa kami akan mengalami gagal panen di akibat kan padi yang kami tanam terkena penyakit menguning dari daun sampai batang nya,” ungkap epan kepada awak media .

” Masih di tempat yang sama lanjut Fikri seorang petani padi menambah kan kepada awak media bahwa membenar kan keterangan dari saudara epan bahwa kalau tidak cepat Teratasi penyakit padi yang menguning ini maka kami akan mengalami gagal panen,” pungkas Fikri.

Harapan petani padi ,di Banjar agung kecamatan limau,” agar PPL limau segera mengecek atau turun ke lapangan langsung agar sekira nya solusi obat apa yang harus di gunakan agar padi padi yang menguning ini bisa pulih kembali ,” papar beberapa petani kepada awak media.

Lanjut epan kepada awak media,” sembari mengeluh dan berharap agar pakar pakar petani bisa memberikan solusi untuk mengatasi penyakit menguning ini agar padi padi ini bisa pulih kembali dan kami sebagai petani terhindar dari gagal panen ,apa bila sampai tidak bisa teratasi penyakit menguning ini kepada tanaman padi ini sudah di depan mata kerugian seluruh petani,” tutup epan.(Tim)

Related posts

Kirim Apresiasi, Baguna Metro Disambut Wartawan IWO

admin

Pemkot Metro Gelar Kegiatan Refleksi Akhir Tahun 2023

admin

Pemkot Metro Jadikan RSUD A.Yani Sebagai Rumah Sakit Pendidikan Utama Malahayati

admin