Advertorial Berita umum Hukum

Subdit Siber Ditreskrimsus Polda Sumatera Selatan Tangkap Penyebar Hoax Terkait Virus Corona.

SUMATERA SELATAN- Kapolda Sumatera Selatan Irjen Pol. Drs. Priyo Widyanto, M.M. dalam hal ini diwakili oleh Dirreskrimsus Polda Sumatera Selatan melalui Wadirreskrimsus Polda Sumatera Selatan AKBP Dewa Nyoman Nanta Wiranta, S.I.K., M.H. didampingi Kasubbid Penmas Bidhumas Polda Sumatera Selatan AKBP. Rizal Agus Triadi, S.I.K. menggelar press release pengungkapan pelaku penyebar berita bohong (hoax) terkait virus corona bertempat di depan Gedung Subarkah Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Sumatera Selatan, Rabu (18/03/2020).

Dalam kesempatan tersebut, Wadirreskrimsus Polda Sumsel pada saat memberikan keterangan pers menjelaskan, “terkait merebaknya isu Coronavirus Disease-19 (Covid-19) dikalangan masyarakat, kita telah mengamankan pelaku dengan inisial “HD” (20 Th) yang kesehariannya pengangguran, merupakan warga KP. Ciurub Desa Caringin Kecamatan  Cisolok Kabupaten Sukabumi Provinsi Jawa Barat dan tinggal di Jl. Jenderal Sudirman depan Masjid Al Fatih Kelurahan Pasar Tiga Kecamatan Muara Enim Kabupaten Muara Enim Provinsi Sumsel. Berdasarkan Laporan lnformasi Nomor : R/Ll/0677/lll/2020/Dittipidsiber, tanggal 10 Maret 2020 tentang penyebaran berita bohong (hoax), ujar AKBP Dewa”.

Sambung Wadirreskrimsus, “berdasarkan pengakuan tersangka, diduga pelaku memposting kata-kata di medsos tersebut dengan maksud hanya sebagai candaan dan iseng saja, postingan tersebut diunggah oleh HD pada hari Rabu tanggal 4 Maret 2020 jam 13.30 WIB lokasi di Muara Enim Provinsi Sumsel, selanjutnya postingan terkait Covid-19 tersebut di posting diakun facebook (fb) milik pelaku yang bertuliskan “2 orang di Sukabumi meninggal karena terkena virus corona Cocorobet di jero celana tetaplah waspada”, akibat postingan tersebut terjadi keresahan ataupun keonaran di warga Sukabumi, tandasnya”.

Publish: Redaksi

Related posts

Kunjungi SMA Bhayangkari Lampung Utara, Kabid Humas Polda Lampung Kobarkan Semangat Siswa

admin

Luar Biasa Prestasi RSUD A.Yani Metro Mendapatkan Juara Favorite II Perlombaan Nasi Tumpeng

admin

Camat Sungkai Jaya Serahkan Cindra Mata Kepada Rupki Hasan, S.E Yang Telah Memasuki Masa Purna Bhakti

admin