Berita umum Headline Pilihan Redaksi

Pengurus PWI Kabupaten Tuba Barat Kunjungi Dewan Pers

Jakarta – monitorekspres.com : Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) Lampung, kunjungi Gedung Dewan Pers di Jakarta, Kamis (26/11/2020)

Kehadiran Pengurus PWI Tubaba itu, disambut langsung oleh Ketua Umum PWI Pusat Atal S.Depari, Sekretaris Jenderal Mirza Zulhdi, dan Ketua Panitia HPN 2021 Auri Jaya yang merupakan Direktur media JPNN.

Kegiatan dengan penerapan protokol kesehatan ditengah pandemi Covid-19 itu, dalam rangka pelaksanaan program kerja PWI Tubaba dalam peningkatan kapasitas Profesionalisme wartawan PWI Tubaba.

“Saya sangat bangga dan salut atas kekompakan anggota PWI Lampung khususnya Pengurus PWI Tubaba yang telah berkunjung di kantor PWI Pusat ini, dan ini adalah yang pertama sepanjang tahun ini dikunjungi anggota PWI dalam jumlah yang banyak” kata Ketua Umum PWI Pusat Atal S.Depari saat menerima kunjungan PWI Tubaba.

Disampaikan Bang Atal sapaan akrab Ketum PWI Pusat, bahwa tampak wajah dan keseragaman PWI Tubaba sangat cerah dan penuh keceriaan, atal juga mengapresiasi gaya kepemimpinan Bupati Tubaba Umar Ahmad.

“Saya yakin keceriaan dan keseragaman PWI Tubaba, pasti ada peran Bupati Tubaba, dan ini merupakan suatu kebanggaan dan saya yakin kegiatan ini akan menjadi edukasi anggota PWI untuk menambah wawasan dan pengetahuan serta memperdalam kemampuan sebagai wartawan yang profesional” ungkapnya

Bang Atal juga mengungkapkan bahwa Bupati Tubaba Umar Ahmad salah satu kepala daerah di seluruh Indonesia yang sangat pantas menerima Anugerah Kebudayaan PWI Pusat, sebab mampu menciptakan pembangunan yang berbasis kebudayaan dengan pesat.

“Saya ingin ke Tubaba Lampung, saya tunggu undangan dari Tubaba, saya berharap PWI Tubaba dapat membuat program dan saya langsung yang akan hadir, jika diundang PWI Tubaba, seperti melaksanakan Uji Kompetensi Wartawan atau jika memang Tubaba siap menjadi tuan rumah Hari Pers Nasional akan kita lakukan” ungkap Atal.

Sementara itu Ketua PWI Tubaba Edi Zulkarnain, mengucapkan terimakasih atas dukungan yang diberikan oleh Ketua Umum PWI Pusat sehingga telah menerima langsung agenda kunjungan tahunan PWI Tubaba meski di masa pandemi Covid-19.

“Kami melaksanakan kunjungan ini, karena merupakan agenda tahunan yang telah di jadikan sebagai salah satu program PWI Tubaba untuk meningkatkan kemampuan dan Profesionalisme wartawan PWI Tubaba. Kegiatan ini yang seharusnya telah kami laksanakan pada maret 2020, namuntertunda lantaran memuncaknya kasus Covid-19, sehingga baru November 2020 ini bisa kami laksanakan” kata Edi Zulkarnaen

Edi menjelaskan, kegiatan Safari Jurnalistik yang diikuti 37 peserta dari 50 anggota PWI Tubaba, telah dipersiapkan dengan matang dan memperketat standar protokol kesehatan, sehingga selama kegiatan berlangsung dapat berjalan dengan baik.

“Sebelum hadir di ruang terhormat ini seluruh peserta sudah dilakukan rapid test dan hasilnya non Reaktif, sehingga dinyatakan sehat oleh tim medis RSUD Tubaba. Penggunaan masker dan hand sanitizer atau sering mencuci tangan kami perketat. Semoga segala ilmu pengetahuan yang Ketum berikan kepada kami dapat meningkatkan kemampuan kami du dunia Jurnalistik khususnya PWI Tubaba” pungkasnya.

Laporan : Sayuti
Publish : Redaksi

Related posts

Novriwan Jaya Resmi Sebagai Sekretaris Daerah kabupaten Tulang Bawang Barat

admin

Polres Tubaba Memperingati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW Tahun 1444 H/ 2023 M.

admin

Wabup Fauzi Hasan Lantik Pejabat Administrator di Lingkup Pemkab Tuba Barat

admin