Monitor Ekspres
Berita umum Daerah Tulang Bawang Barat

Pemerintah Tiyuh Marga Kencana Menyalurkan BLT – DD Tahap Pertama.

TUBA UDIK (monitorekspres.com) ~ Kepalo Tiyuh Marga Kencana kecamatan Tulangbawang Udik
Kabupaten Tulang Bawang Barat. Dalam melaksanakan kegiatan pembagian bantuan langsung tunai (BLT) tahap pertama. Dana tersebut bersumber dari dana desa (DD) tahun 2022.

Kepalo Tiyuh Marga Kencana Supriyadi S.Sos kepada awak media mengatakan,
“BLT tersebut di bagikan kepada 105 penerima manfaat ( KPM ). para KPM kami berikan uang sebesar Rp 300000 per bulan, yakni bulan Januari, Pebruari dan Maret. bantuan ini kami berikan selama satu tahun”, ujarnya.
Rabu 06/04/2022.

Dia menuturkan bantuan dana desa( DD)saat ini yg 40 persen di gunakan untuk bantuan langsung tunai ( BLT ) hal ini untuk membantu memulihkan ekonomi di tengah pandemi covid – 19.

Dana desa( DD ) saat ini untuk bantuan ke masyarakat yakni 40 persen berupa uang sebesar 300000 per bulan selama satu tahun.

Selain itu, kebijakan secara fisik maupun non fisik,merupakan hasil musyawarah bersama, BPT, Tokoh masyarakat, Tokoh pemuda, Tokoh agama, Pendamping Desa dan seluruh aparatur tiyuh Marga Kencana.

Beliau juga berharap BLT yg diterima agar di gunakan sebaik baiknya untuk keperluan sehari hari agar perekonomian warga berjalan normal.

Supriyadi S.Sos juga menghimbau,kepada masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan saat beraktifitas di luar rumah, “Saya berharap kepada warga untuk kesadaran nya agar tetap ikut kegiatan aturan tentang pentingnya Vaksinasi. Guna menciptakan herd immunity dan memutus mata rantai penyebaran virus covid- 19”, Pungkasnya.(SMSI)

Editor : Sayuti

Related posts

Kapolres Lampung Utara Cek Kesiapan Pos PAM Operasi Ketupat Krakatau 2020.

admin

Budi Utomo Hadiri Peringatan Nuzulul Qur’an 1443 H Se Provinsi Lampung Secara Virtual

admin

Budi Utomo: Pemerintah Akan Terapakan New Normal Secara Bertahap

admin