Monitor Ekspres
Advertorial Daerah Tulang Bawang Barat

Zaidirina Hadiri Peletakan Batu Pertama Gedung Pengadilan Agama di Tubaba

PANARAGAN (monitorekspres.com) ~ Kabupaten Tubaba sudah berdiri 13 Tahun. Selama itu pula kita terus melakukan pembangunan menyeluruh di berbagai bidang. Pembangunan pisik baik itu berupa infrastruktur jalan, jembatan, dan sarana lainnya masih menjadi prioritas utama kita, selain itu, tentu saja pembangunan sumber daya manusianya.

Dikatakan PJ Bupati Tubaba Zaidirina pada Peletakan batu pertama/ tiang pancang pembangunan gedung Pengadilan Agama Tulang Bawang Tengah Kebupaten Tulangbawang Barat, yang di hadiri Ketua Pengadilan Tinggi Agama Bandar Lampung, Kapolres Tubaba, wakil ketua DPRD Tubaba,
Kadis PUPR, KadisPerkimta, Kadis PPPA, Kadis Disdukcapil, Kadis PMT, Kadis BKPSDM, ketua MUI Tubaba, kasat Pol PP, Kabag Kesra, Camat TBT dan tamu undangan lain. Selasa (21/06/2022).

Pembangunan gedung pengadilan agama terletak di kompleks Pemda Tubaba dengan menelan anggaran Rp 18 M lebih APBN 2022.

Maka dari itu, pada hari ini sesuai apa yang telah kita cita citakan, Kita akan melakukan peletakan batu pertama pembangunan Gedung Agama Tulang Bawang Tengah. Ini merupakan kesekian kalinya, kita membangun sarana prasarana dalam rangka pemenuhan kebutuhan dan keberadaan Instansi vertikal di Kabupaten Tubaba.

“Saya yakin, pembangunan Gedung Pengadilan Agama yang representatif merupakan wujud nyata peningkatan pelayanan bagi masyarakat dalam rangka untuk mencari keadilan. Dengan hadirnya gedung baru, diharapkan masyarakat dapat terlayani dengan baik. karena pelayanan seperti PTSP dan ruang tunggu sidang tentunya dapat menjadi lebih representatif pula,” ucapnya.

Selanjutnya, Zaidirina berharap, agar pengadilan agama bukan hanya menjadi tempat perceraian. Tapi harus jadi tempat memberi keadilan di kedua belah pihak yang berselisih. Adapun seperti penyelesaian perkara hibah, waris, sengketa bersama, perlindungan hak perempuan dan anak paska perceraian. Sedapat mungkin di upaya penyelesaian melalui mediasi oleh pengadilan sehingga permasalahan tidak menjadi berkepanjangan.

“Semoga Pengadilan Agama Tulang Bawang Tengah dapat membawa kemanfaatan yang luas bagi masyarakat, dengan adanya Pengadilan Saya yakin kedepan masyarakat dapat semakin sadar hukum,” jelasnya.

Lebih lanjut, Zaidirina menyampaikan, “Teriring harapan, pembangunan gedung ini nantinya akan berjalan dengan aman, lancar, terhindar dari berbagai kendala, gangguan maupun hambatan, mari kita awasi bersama demi kebaikan bersama. Saya berharap
dengan adanya Pengadilan Agama yang baru nantinya akan memberi semangat baru dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat Kabupaten Tubaba,” ungkapnya.

Di tempat yang sama, Ketua Pengadilan Tinggi Agama Bandar Lampung, Dr. Drs. H. Permizal, M.H.I., mengatakan, “Saya mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Tulang Bawang Barat yang telah memberikan tempat untuk pembangunan Gedung Pengadilan Agama Tulang Bawang Tengah. Semoga dengan adanya Pengadilan Agama Tulang Bawang Tengah bisa memberi pelayanan terhadap masyarakat guna kelancaran pelayanan untuk masyarakat Kabupaten Tulang Bawang Barat,” ungkapnya. (ADV)

Editor : Sayuti
Reporter : Yudhistira

Related posts

Pj. Ketua TP-PKK Tulangbawang Barat Lantik Tiga Ketua TP PKK Tingkat Kecamatan

admin

Walikota Metro Kukuhkan 31 Anggota Paskibraka

admin

Wanita Ini Laporkan Suaminya Ke Polres Tubaba Karena KDRT

admin