Monitor Ekspres
Berita umum Daerah Tulang Bawang Barat

Lulus Uji Kompetensi Wartawan, Dinas PUPR Tubaba Beri Ucapan Selamat

PANARAGAN (MonitorEkspres.com) ~ Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Tulangbawang Barat mengundang sejumlah awak media yang telah mengikuti Uji kompetensi wartawan (UKW) beberapa waktu lalu dan di nyatakan kompeten, Kamis 21/072022.

Sebagai informasi uji kompetensi wartawan diikuti oleh 20 peserta hampir keseluruhannya dinyatakan berkompeten (lulus) Uji Kompetensi Wartawan oleh pihak penyelenggara, hanya tiga peserta yang dinyatakan belum lulus. UKW diselenggarakan oleh KWRI Tubaba dengan penguji PT Aksara Solopos dari kota Solo Jawa Tengah.

Kedatangan awak media langsung disambut oleh sekretaris Dinas PUPR Sadarsyah di ruang rapat kantor Dinas PUPR setempat.
Pada pertemuan tersebut Sadarsyah mewakili Kepala Dinas PUPR menyampaikan selamat kepada seluruh peserta UKW baik jenjang Muda maupun Madia yang hadir pada hari ini, dan kepada yang belum lulus tetap semangat.

Harapan saya bagi peserta yang tidak lulus jangan kecewa, bisa mengikuti Uji Kompetensi Wartawan pada waktu yang akan datang, ini hal biasa dalam ujian yang penting tetap bersemangat dan jadikan ini sebagai pengalaman yang berharga,” ungkapnya.

Selamat kepada kepada rekan-rekan atas lulusnya pada Uji Kompetensi Wartawan jenjang Muda maupun Madia yang dilaksanakan oleh KWRI dan Solopos pada tanggal 4-5 Juli kemarin,” ucapnya.

Semoga ilmu yang telah didapatkan selama dua hari dalam kegiatan Uji Kompetensi Wartawan ini dapat bermanfaat dan menambah wawasan dalam menyajikan berita kepada masyarakat. Dan, tentunya juga harapan saya dapat memberi semangat bagi wartawan yang lainnya, supaya dapat juga mengikuti Uji Kompetensi Wartawan di kemudian hari. Karena Uji Kompetensi Wartawan ini sangat penting untuk mereka yang berprofesi wartawan,” tegasnya.

Di sela-sela pertemuan Sadarsyah berharap kepada rekan-rekan media untuk dapat memberikan masukan, pendapat maupun apa yang perlu kita laksanakan kepada Dinas PUPR demi kemajuan pembangunan Tubaba khususnya.

Ketua KWRI Tubaba, Mirhan mewakili rekan-rekan menyatakan, berterimakasih kepada Dinas PUPR yang telah mengundang kami seluruh peserta UKW untuk beramah-tamah dan saling memberi masukan.

Mirhan yang pernah menjalani UKW Solopos di Solo dan berstatus kompeten berharap teman-temannya di Tubaba mengikuti jejaknya.
Ia berharap bisa kembali menyelenggarakan UKW di masa mendatang.

Saya pengin teman-teman di Tubaba ini punya pengetahuan dan standar kompetensi yang sama. Oleh karena itu KWRI mengundang Solopos Institute untuk menguji teman-teman di sini, supaya bisa menjadikan wartawan-wartawan di Tubaba menjadi profesional dalam menjalankan tugas,” katanya.

Editor : Sayuti
Reporter : Yudhistira

Related posts

Edison BR: DPD JPKP Tubaba Siap Bantu Memfasilitasi Sakila Penderita Lumpuh Selama 6 Tahun ke Dinas Terkait

admin

Pelaku Pembobolan Gudang Beras di Batang Hari Nuban Menyerahkan Diri

admin

Camat Sungkai Jaya Serahkan Cindra Mata Kepada Rupki Hasan, S.E Yang Telah Memasuki Masa Purna Bhakti

admin