Monitor Ekspres
Berita umum Daerah Sosok Tulang Bawang Barat

Insan Pers Tulangbawang Barat Kehilangan Salah Satu Wartawan Senior

PANARAGAN (MonitorEkspres.com) – Insan pers Kabupaten Tulangbawang Barat berduka atas meninggalnya Albasyah Agung salah seorang wartawan senior Tubaba berpulang kerahmatullah, Kamis (13/04/2023) Pukul 18.57 WIB di RS Harapan Bunda Bandar Jaya Lampung Tengah.

Albasyah Agung meninggal di usia 67 tahun. Selain seorang wartawan senior Albasyah Agung adalah salah satu perintis berdiri PWI Tulangbawang Barat dan menjabat sebagai ketua PWI 2010 – 2013.

Kabar tersebut disampaikan salah satu putrinya melalui pesan singkat Whatsapp di grup IWO Tubaba Kamis (13/4/2023) pukul 19.00.

“Innalillahi wainna illahirajiun,
telah berpulang ke Rahmatullah papa kami Albasyah Agung, malam ini pukul 18.57 di RS Harapan Bunda bandar jaya ,” kata dia.

Dia mengungkapkan pada sore hari ayahnya terkena serangan jantung secara mendadak dan langsung di bawa ke rumah sakit.

Sebelumnya sehat-sehat saja,”namun setelah sampai di rumah sakit tuhan berkehendak lain ayah anda kami menghadap sang ilahi, ungkapnya.

Menurut putri almarhum menambahkan Rencananya jenazah akan dimakamkan besok Jumat (14/4/2023)

Besok dimakankan di tempat peristirahatan terakhirnya di TPU
tiyuh panaragan di tempat kelahirannya,
” tutupnya.

Sementara itu, ketua IWO Tubaba Arpani mengatakan, merasa sangat kehilangan atas kepergian guru, saudara sekaligus sahabat perjuangannya itu.

Banyak yang sudah kami lewati bersama baik suka maupun duka, saya sangat kehilangan atas kepergian beliau yang sudah menghadap sang ilahi,” katanya.

Dia mengatakan almarhum merupakan salah satu wartawan senior di Tubaba yang mengawali karirnya di dunia jurnalistik sejak tahun 90-an di sejumlah surat kabar baik tabloid maupun surat kabar harian terkemuka di Propinsi Lampung.

Karir pria yang kerap di sapa Alba ini juga pernah menjadi ketua Panitia Pengawas Pemilu di Kabupaten Lampung Utara dan sempat dua periode menjabat sebagai ketua PWI Tubaba.

Semoga almarhum di terima disisi-Nya dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan, selamat jalan kawan,” pungkasnya.

Ketua PWI Tubaba Dedi Priyono kepada wartawan mengatakan atas nama Insan Pers Tulangbawang Barat dirinya mengucapkan turut berduka cita.

Saya mewakil Insan Pers turut berbelansungkawa atas kehilangan sosok panutan kita bang Albasyah Agung. Semoga amal ibadahnya diterima disisi Allah SWT dan ditempatkan di surganya, amin,” ucap Dedi.

Mirhan ketua komite Wartawan Reformasi Indonesia ( KWRi) turut merasakan duka yang mendalam atas berpulangnya wartawan senior Albasyah Agung. “Semoga Allah memberikan tempat di surganya Allah. Serta keluarga yang di tinggalkan diberikan ketabahan hati,” ucapnya.

Mantan Ketua PWI Tulangbawang Barat Edi Petra sangat merasa kehilangan dan turut berduka cita atas meninggalnya wartawan senior Albasyah.
Kami turut berduka cita dan merasa kehilangan dengan sosok yang selalu mengayomi, dan harus diakui bahwa beliau adalah wartawan senior dan pencetus pertama kali adanya PWI di Tulangbawang Barat, beliau orang baik, sosok yang mengayomi, humoris. Semoga beliau mendapatkan surganya Allah SWT Aamiin,” ungkap Edi Petra.

Albasyah Agung meninggalkan satu orang istri dan empat orang anak.

Editor : Sayuti

Related posts

Alumnus Goes To School Hadir di SMA Negeri 1 Tulangbawang Tengah

admin

Plt. Bupati Lampung Utara Kunjungi RSUD. Riyacudu Tinjau Persiapan Ruang Isolasi Bagi Pasien Positif Corona.

admin

Alumni Dosen dan Mahasiswa STAI Ma’arif Angkatan Pertama Tahun 1995 Kota Metro Adakan Silaturahmi

admin