Monitor Ekspres
Berita umum Daerah Pesawaran

Anggota DPRD Pesawaran Hadiri Acara Tradisi Arak-arakan Dalam Rangka Peringatan Maulid di Dusun Cieri Desa Cipadang

PESAWARAN (MonitorEkspres.com) – Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1445 hijriah, masyarakat Dusun Cieri Desa Cipadang Kecamatan Gedong Tataan Kabupaten Pesawaran menggelar acara tradisi pawai arak-arakan bernuansa keagamaan yang berhubungan dengan agama Islam.

Acara pawai budaya tersebut dihadiri oleh Devita Sahara, Anggota DPRD Kabupaten Pesawaran dari Partai PKB, Kepala Desa Cipadang Sugianto dan para tokoh agama yang ada di Desa Cipadang, Selasa ( 10/10/2023)

Kepala Desa Cipadang Sugianto kepada awak media mengatakan, dalam memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW masyarakat dan tokoh-tokoh agama Islam yang ada di dusun cieri mengadakan pawai bersama yang dilaksanakan di Dusun Cieri Desa Cipadang dimulai dari pukul 15.00 WIB hingga selesai.

“Terima kasih kepada Ibu Devita Sahara selaku anggota DPRD kabupaten Pesawaran dari partai PKB yang sudah menyempatkan hadir Dalam acara yang dilaksanakan oleh masyarakat dusun Cieri Desa Cipandang serta peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW,dapat lebih meriah, serta kita juga bisa saling mempererat tali silahturahmi,” Jelasnya.

Sementara Devita Sahara mengatakan, kegiatan sore hari ini adalah merupakan acara karnaval sebagai bentuk penyambutan dalam bentuk tradisi untuk meriahkan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW junjungan kita Nabi Muhammad shalallahu alaihi wasallam yang ke 1445 hijriah.
“Saya mengucapkan terimakasih banyak atas undangan yang diberikan panitia kepada saya juga kepada masyarakat dusun khususnya kepada Desa Cipadang,” ucapnya.

“Acara sore hari ini tidak hanya sampai disini saja, karena acara ini sampai nanti malem abis isha masyarakat mengadakan pengajian bersama dengan menghadirkan ustadz Mubarok dan pak Ginanjar dari Jakarta supaya acara ini bisa semeriah mungkin dan acaranya bisa lancar dan sukses.

Harapan saya Dusun Cibere Desa Cipadang ini bisa semakin maju dengan di Pimpin oleh pak Sugiarto selaku kepala desa Cipadang, Saya lihat juga masyarakat disini antusias dalam meramaikan atau memeriahkan acara karnaval yang diadakan oleh panitia dalam memperingati Maulid Nabi Muhammad shalallahu alaihi wasallam yang ke 1445 Hijriyah,” Jelas nya Devita Sahara, selaku Anggota Dewan komisi IV Kabupaten Pesawaran.

Masih di tempat yang sama Ustad Sofian ketua panitia mengatakan, pawai atau acara karnaval yang diselenggarakan pada sore hari ini untuk memperingati junjungan kita Nabi Muhammad shalallahu alaihi wasallam Tahun 1445 hijriah.
“Alhamdulillah setiap tahunnya desa Cipadang Dusun Cieri terus mengadakan pawai atau karnaval untuk memperingati acara maulid Nabi dan juga untuk meningkat kan iman kita.” tutup salah satu dari panitia Roni Saputra.

Editor : Sayuti
Penulis : Tejo

Related posts

Bupati Hadiri Halalbihalal dan Reshuffle Kepengurusan Pederasi Adat Megowpak Tubaba

admin

Di Tolak Berobat di PONED Lambu Kibang, Ketua Komisi II DPRD Tubaba Angkat Bicara

admin

Peringati Hari Jadi Kecamatan Tuba Tengah, Federasi Adat Megowpak Tubaba Gelar Begawi Adat

admin