Metro Pilihan Redaksi

FK-PKBM Kota Metro Berkunjung Sekaligus Berdiskusi Bersama DPP APL

Metro//Monitor ekspres.com – Ketua Forum Komunikasi Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (FK-PKBM) Kota Metro bersama jajarannya adakan kunjungan kemitraan dan disambut oleh Ketua Kordinator dan pengurus di Sekretariat Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Aliansi Peduli Lampung (APL) di jalan Terong Kelurahan Iringmulyo Kecamatan Metro Timur Kota Metro, Selasa (13/02/2024).

Ketua Forum Komunikasi PKBM Kota Metro Almaruf Kusnan Fitrio Atmaja mengatakan, bahwa di Kota Metro ini ada 7 yaitu : PKBM RONAA, PKBM PERMATA, PKBM LESTARI, PKBM SAKURA, PKBM MATHLA’UN, PKBM AL SUROYA, PKBM NUSANTARA.

Lanjut Fitrio, bahwa kunjungan kali ini merupakan jalinan kemitraan, dan dirinya berharap kepada APL bisa dijadikan mitra untuk sharing juga publikasi, mengingat dalam APL ini banyak tergabung media di dalamnya.

” Jadi kedepan bila ada giat FK-PKBM di Kota Metro APL bisa membantu up beritanya, sehingga masyarakat dapat mengetahui keberadaan PKBM kita,”ujarnya.

Sementara Ketua Kordinator DPP – APL Husni Alholik, S.H. menyambut baik kunjungan kemitraan dari pengurus PKBM yang ada di Kota Metro. Menurutnya kunjungan kemitraan ini selain untuk mempererat tali silaturahmi, juga menjadi ajang diskusi tentang pengelolaan PKBM untuk menjadi lebih baik lagi.

“ Salah satu yang kami diskusikan yaitu tentang kondisi peserta didik kesetaraan, diantaranya karena faktor ekonomi, sosial dengan berbagai faktor tersebut kami saling bertukar pikiran dengan tujuan agar dapat semakin meluaskan akses pendidikan kesetaraan serta berkomitmen menjadikan mutu pendidikannya lebih baik”, kata Husni.(Arwan)

Related posts

Kapolri Pimpin Sertijab Irwasum

admin

Apresiasi Kinerja Pers Ditengah Pandemi, Baguna Salurkan 1 Ton Beras ke Wartawan

admin

Tekab 308 Presisi Polres Metro Tangkap Pencuri Handphone Dan Penadahnya

admin