Monitor Ekspres
Advertorial Daerah Tulang Bawang Barat

Mandatory Spending Bawa Energi Positif Kinerja Pegawai dan Pembangunan SDM pada Progres Target PUPR Tubaba

PANARAGAN (MonitorEkspres.com) – Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) meyakini bahwa Mandatory Spending yang diamanatkan Pusat kepada Pemerintah Daerah memberikan dampak baik. Energi positif yang memunculkan semangat untuk merampungkan Mandat-mandat yang jadi pedoman Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJMD) dan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Pemkab Tubaba tersebut, selain memberi manfaat untuk masyarakat Tubaba, juga berdampak baik bagi kinerja Pegawai, khususnya di Dinas PUPR Tubaba.
Hal ini disampaikan oleh Sekretaris Dinas Perumahan Rakyat Kabupaten Tulang Bawang Barat, Sadarsyah, S.H., M.H., M.T., mewakili Kepala Dinas Ir. Iwan Mursalin, S.T., M.T.

Upaya pemenuhan Mandatory Spending oleh Pusat melalui Permendagri ini digarap dengan serius oleh Iwan Mursalin dan jajaran Dinas PUPR Tubaba. Perluasan jaringan Sistem Pengadaan Air Bersih (SPAM) terus dilakukan, Pembangunan Sanitasi Layak Masyarakat, Peningkatan dan Pemeliharaan Infrastruktur jalan dan jembatan, dan terwujudnya konektivitas infrastruktur jalan antar wilayah di Tubaba pun terus digeber.

Dalam proses menuju pemenuhan target-target tersebut, PUPR Tubaba menyebutkan bahwa Mandat-mandat tersebut secara langsung membawa semangat untuk lebih meningkatkan disiplin pegawai yang berbanding tegak lurus terhadap peningkatan kinerja dan soliditas.

“Pak Kadis (Iwan Mursalin) tak henti-hentinya menekankan kedisiplinan yang tentunya akan berdampak pada kinerja dinas. Kemudian soliditas sesama pegawai. Salah satu upayanya, PUPR Tubaba melaksanakan apel pagi setiap hari selasa sampai kamis”, terang Sadarsyah.

Selain dalam internal dinas, semua kegiatan yang dilaksanakan Dinas PUPR Tubaba berdampak baik terhadap peningkatan Sumber Daya Tenaga Konstruksi Masyarakat Tulang Bawang Barat. Dengan kata lain, Pembangunan manusia dibangun berbarengan dengan pembangunan sarana dan prasarana.

Kebutuhan negara Indonesia mengenai percepatan pembangunan yang terpadu, terarah, dan berkelanjutan menjadi fokus utama dalam pemerintah. Kabupaten Tulang Bawang Barat terus bergerak berproses untuk mencapai target yang ditentukan. Dinas PUPR Tubaba berupaya agar target yang ditetapkan dalam Mandatory Spending dapat tercapai sebagaimana yang sudah ditetapkan.

Editor : Sayuti
Reporter : Yudhistira

Related posts

TEAM SUPERVISI BIRO RENA POLDA LAMPUNG DATANGI POLRES TUBABA

admin

Dr. Iskandar, S.H.,M.H Angkat Bicara Terkait Dugaan Pencabulan Oleh Pengasuh Ponpes di Tubaba

admin

Komandan Korem 043 Garuda Hitam Serahkan APD ke Pemerintah Daerah Provinsi Lampung

admin