Monitor Ekspres
Advertorial Berita umum Daerah Headline Lampung Lampung Utara Pilihan Redaksi

DPRD Gelar Sidang Paripurna Istimewa Peringati HUT Ke 74 Lampung Utara

LAMPUNG UTARA- DPRD Lampung Utara (Lampura) menggelar sidang paripurna istimewa dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 74 Lampura dengan mengangkat Tema “Bersama Rakyat Kabupaten Lampung Utara Kuat, Hebat, Bermartabat” kegiatan dilaksanakan diruang sidang paripuran DPRD Kabupaten setempat, Senin (15/06/2020).

Kegiatan sidang paripurna istimewa dipimping langsung oleh Ketua DPRD Lampura Romli., Amd di dampingi Wakil Ketua l Madri Daud., SE., MH, Wakil Ketua ll Dedi Sumirat, Wakil Ketua lll Joni Saputra,Gubernur Lampung yang diwakili Saiful Darmawan selaku staf ahli bidang pemerintahan, hukum dan politik, Ketua DPRD Provinsi Lampung yang diwakili oleh Hi.ImamSuhada, Forkopimda Lampura, beserta seluruh Kepala Dinas se-Kabupaten Lampura.

Pada kesempatan tersebut Ketua DPRD Romli., Amd mengutarakan sedikit tentang sejarah berdirinya Kabupaten Lampura, terbentuknya Kabupaten Lampura adalah sebagai hasil dari suatu proses yang panjang dari perjuangan yang dirintis para seluruh tokoh-tokoh daerah dengan bersama-sama, untuk memperjuangkan agar permerintah kewedanaan kotabumi dapat ditingkatkan menjadi sebuah Kabupaten Daerah Tingkat II dalam rangka mewujudkan kesejahteraan seluruh lapisan masyarakat Lampura khususnya, papar Romli.

Masih kata Romli, Alhamdulillah Perjuangan dari segenap para tokoh-tokoh terbaik Kabupaten ini, maka dapat terwujudlah daerah Lampura yaitu dengan ditetapkannya Undang-Undang Nomor 04 Darurat tahun 1956 tentang Pembentukan Daerah Otonomi Baru dalam lingkungan Provinsi Sumatera Selatan, ucapnya.

“pembangunan yang sudah berjalan di Lampura tidak akan dapat dilaksanakan oleh pemerintah daerah, DPRD beserta Forkompinda saja tanpa dukungan dan peran serta dari seluruh elemen masyarakat dalam mewujudkannya demi mewujudkan keinginan kita bersama yakni mewujudkan moto kita Bersama Rakyat Kabupaten Lampung Utara Kuat, Hebat, Bermartabat” kata Plt. Bupati Lampura Budi Utomo saat di wawancai para awak media. (YR)

Related posts

Info Terbaru Lampung – Wali kota Metro Hari Pertama Masuk Ngantor

admin

Nenek Dan Cucu di Lampung Utara Butuh Bantuan Pemerintah

admin

Plt Kakanwil Memberi Arahan Kepada Seluruh Kepala UPT Pemasyarakatan, Pastikan Bebas Narkoba

admin