Monitor Ekspres
Berita umum Daerah Metro

Kunjungan Rumah Informasi Sejarah Walikota Wahdi Sambut Senator Jihan

Kota Metro – monitorekspres.com : Anggota DPD RI Dapil Provinsi Lampung dr. Jihan Nurlela mengunjungi Rumah Informasi Kota Metrodi di rumah Doktersworing, Kota Metro, Jumat 27 Agustus 2021. Turut hadir dalam acara ini walikota Metro dr.Hi. Wahdi Sp.OG.(K).

Pada kesempatan ini dr. Jihan memberikan sumbangan buku untuk memperkaya khazanah pustaka di rumah informasi sejarah ini. Turut hadir Plt Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Puspita,Kadis Perpustakaan Syachri Ramadhan,Plt Asisten 1 Ika Pusparini,TACB Metro,Anggota DPRD Metro Ancilla Hernani.

Saat menyerahkan secara simbolis bantuan buku, Jihan mengatakan ingin agar di cagar budaya ini ada ruang baca juga.

 
“Ikut menumbuhkan semangat literasi dengan reading corner, minat baca termasuk di taman, dan di Rumah informasi sejarah ini. Semoga bermanfaat apa yang saya bawa ini, semoga menjadi penghidup di pojok rumah informasi sejarah ini,” ujarnya.

 
Selanjutnya, dr. Jihan mengapresiasi semangat membangun dari Walikota Metro dengan memberikan perhatian pada Sejarah Metro.

 
“Walaupun di tengah pandemi tidak ada ruang untuk tidak bersyukur. Pak Wali adalah guru saya, Alhamdulillah saya diberikesempatan untuk datang ke rumah sejarah ini. saya Apresiasi pemkot metro mendukung penuh mengeksistensikan kembali rumah cagar budaya, rumah doktesworing ini,” katanya.

Jihan juga berharap dengan perhatian berbagai pihak terhadap rumah informasi sejarah ini, ke depan bisa berkembang menjadi Museum. Untuk mendukung itu, ia mengatakan siap memberikan dukungan.

 
“Saya sudah banyak membangun komunikasi, mudah-mudahan nanti rumah informasi sejarah ini menjadi Mueseum, saya mohon support betul dari pemkot Metro agar teman-teman relawan sejarah kota Metro tetap semangat,” pungkasnya.

Sementara itu, Walikota Metro Wahdi sebelum memulai sambutan memberikan cinderamata kepada Jihan berupa tugu Kota Metro. 

Dalam sambutannya, ia berhadap dukungan Jihan dalam pembangunan Kota Metro.

 
“Mempromosikan ke tingkat nasional, dan sinergi pembangunan daerah dan nasional. Kita perlu membangun narasi sejarah perkembangan kota untuk generasi mendatang, terimakasih kepada Ibu Jihan atas kehadiran dan dukungannya untuk pembangunan kota Metro,” ujarnya.

Jihan dan Wahdi kemudian berkeliling melihat berbagai peninggalan sejarah Kota Metro. Menariknya saat tengah berkeliling ada warga yang datang menyerahkan kamera peninggalan zaman dahulu untuk menjadi koleksi di rumah informasi sejarah ini.

 
“Seperti ini yang saya harapkan masyarakat berpartisipasi juga, coba nanti saya lihat dulu mungkin di rumah ada barang-barang peninggalan zaman dahulu,” imbuhnya. 

Pada kesempatan ini seorang Warga Adit menyerahkan sebuah kamera Yashica tahun 1957 untuk dijadikan koleksi Rumah Informasi Sejarah.

“Ini milik Mbah saya semoga bisa dijadikan tambahan koleksi di Rumah Dokter,”pungkasnya.

(Bima)

Related posts

Pemkab Lampura Rombak 27 Kapuskes, Dihampir Setiap Kecamatan

admin

Bid Humas Polda Lampung Gelar Pelatihan Peningkatan Kemampuan Jurnalistik di Polres Tubaba

admin

Tim P3D Desa Sukoharjo Adakan Tes Bagi Calon Perangkat Desa

admin