Monitor Ekspres
Berita umum Daerah Tulang Bawang Barat

Pemerintah Pulung Kencana Tubaba Salurkan Bantuan Pada Warga Terdampak Angin Puting Beliung

PANARAGAN (MonitorEkspres.com) – Sejumlah rumah milik warga dim Suku 3 Tiyuh Pulung Kencana , Kecamatan Tulangbawang Tengah Kabupaten Tulangbawang Barat, rusak parah dihajar angin puting beliung, Kamis (20/04/2023) sore hari sekitar pukul 16.00 WIB. Atas kejadian ini membuat bagian atap rumah warga mengalami rusak berat.

Hendarwan kepalo Tiyuh Pulung Kencana mengatakan berdasarkan hasil pendataan aparatur tiyuh nya kelima rumah warga yang telah mengalami rusak berat akibat terkena musibah alam angin puting beliung tersebut telah diberikannya bantuan berupa material.

Kelima rumah warga yang terkena musibah tersebut diantaranya Suwito RT 5 rk 4, Ibnu sudedi rt,6 rk 3, Sartono rt5 rk 3, Hartadi dan Septia Resti ,RT 3-rk 3,sementara puluhan rumah warga mengalami rusak ringan sudah kita berikan bantuan berupa material kayu asbes dan kebutuhan lainnya,” tuturnya

Dia juga mengatakan turut prihatin kepada warganya yang terkena musibah alam tersebut pihaknya berharap kepada masyarakat untuk dapat waspada mengingat kondisi cuaca saat ini yang tidak menentu

Cuaca kita akhir-akhir ini sedang tidak baik artinya jika tanam tumbuh ada pohon yang dekat dengan pemukiman rumah warga baiknya di tebang saja jika di anggap membahayakan,” tutupnya

Ditempat terpisah salah satu kerabat Ibnu Sudedi yang terdampak angin puting beliung, Rosina mengatakan bahwa kejadian tersebut terjadi pada sore hari.
Terimakasih kepada pak Kepalo yang telah memberikan bantuan mereka ini orang susah, kejadian jam 4 sore kemaren, mereka malu mau melaporkan kejadian ini,” ungkap Rosina pada Media.

Musibah angin puting beliung tersebut ditaksir mengakibatkan kerugian materiil puluhan juta rupiah. Rubiyo salah satu warga sekitar kejadian membenarkan tetangga tertimpa musibah angin puting beliung. Beberapa rumah warga tersebut mengalami kerusakan parah di bagian atap, sementara itu korban jiwa dipastikan tidak ada.

Editor : Sayuti
Reporter : Yudhistira

Related posts

Melalui Konfrensi Pers Kapolda Sumsel : “Kita Berhasil Menyelamatkan 145.390 Jiwa dari Penggunaan Narkotika

admin

Bid Propam Polda Lampung Gelar Pembinaan Etika Profesi dan penandatanganan Fakta Integritas

admin

Pelajar SMA N 01 Tulangbawang Tengah Korban Pengeroyokan Resmi Laporkan Ke Polres Tubaba

admin