Monitor Ekspres
Headline Metro

Pemkot Metro Gelar CFD Yang Dapat Memberikan Dampak Peningkatan Perekonomian Masyarakat

METRO//Monitorekspres.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Metro Gelar acara Car Free Day (CFD) yang dilaksanakan di Taman Merdeka kota metro, acara tersebut dihadiri oleh walikota dan wakil walikota metro,sekda kota metro ,staff ahli walikota,kepala OPD, Camat dan Lurah sekota metro beserta para tamu undangan dan seluruh warga yang berada di Bumi Sai Wawai.Minggu (01/09/2024).

Wali Kota Metro, Wahdi Siradjuddin menyebutkan Car Free Day (CFD) dapat memberikan dampak multiplayer effect yaitu peningkatan perekonomian masyarakat di Bumi Sai Wawai.

Pasalnya, CFD yang dipusatkan di Taman Merdeka Kota Metro ini juga melibatkan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) lokal. Lebih dari itu, beberapa kaki lima disekitaran kegiatan juga ramai dikunjungi peserta.

“Pagi ini kita laksanakan CFD yang mana ini agenda bulanan yang kita pusatkan di sekitaran Taman Merdeka. Masyarakat sangat antusias sekali, mulai dari anak kecil sampai dewasa, tua membaur disini,” kata Wahdi disela-sela CFD.

“Kegiatan ini sangat baik karena bazar UMKM yang ada disini ramai, kemudian beberapa pedagang sekitar sini juga ikut ramai dikunjungi masyarakat. Jadi dampaknya multiplayer effect dalam pertumbuhan ekonomi masyarakat,” imbuhnya.

Dia menjelaskan, salah satu upaya yang dapat dilakukan untuk menjaga kesehatan tubuh adalah dengan cara melaksanakan pola hidup sehat, serta berolahraga secara rutin dan teratur seperti yang kita laksanakan pada kegiatan Car Free Day ini.

“CFD ini sarana untuk mendorong masyarakat Kota Metro yang kita cintai ini untuk mengurangi polusi yang diakibatkan oleh kendaraan pribadi, juga sebagai sarana untuk meningkatkan pemahaman masyarakat akan pentingnya berolahraga dan pola hidup sehat,” jelasnya.

Wahdi menuturkan, selain bazar UMKM, CFD kali ini juga diisi dengan berbagai kegiatan seperti senam bersama, kegiatan diskusi, penampilan seni dan musik dan berbagai kegiatan olahraga kemasyarakatan lainnya.

“Tentu ini menjadi sebuah hal positif yang bisa kita bagikan dan upayakan kepada seluruh masyarakat Kota Metro,” terangnya.

“Saya pesan juga tadi kepada masyarakat mari kita bersama-sama menjaga Taman Merdeka sebagai jantung Kota Metro. Jaga kebersihan dan lainya,” ucapnya.

Dia menambahkan, kedepan CFD ini akan terus dilaksanakan kerena berdampak baik selain menjaga udara dari polusi juga agar masyarakat di Bumi Sai Wawai bisa hidup sehat.

“Selagi memberikan dampak yang positif bagi masyarakat akan terus kita laksanakan. CFD ini contohnya, selain menyehatkan ini juga memberikan dampak pertumbuhan ekonomi,” tambahnya.(Arwan)

Related posts

Pemkot Metro Minta Kepada Jajaran Camat Yang Baru di Lantik Untuk Tingkatkan Kreativitas

admin

Kwarcab Pramuka Kota Metro Gelar Apel Besar Peringati Hari Jadi Pramuka ke-63

admin

Bupati Lampung TimurĀ  Kukuhkan dan Serahkan SK Perpanjangan Masa Jabatan 253 Kades

admin