Monitor Ekspres
Headline Metro

Sebanyak 34 Atlet Kota Metro di Lepas Oleh Wahdi Siradjuddin Mengikuti PON ke XXI di Sumut dan Aceh

Metro//Monitor ekspres.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Metro melepas sebanyak 34 atlet yang mengikuti ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XXI di Sumatera Utara (Sumut) – Aceh Tahun 2024.

Wali Kota Metro, Wahdi Sirajuddin mengatakan, pelepasan atlet PON XXI ini merupakan bentuk keseriusan para atlet dalam menjalani pelatihan dan membawa nama harum Bumi Sai Wawai.

“Pada hari ini kita selain mengadakan upacara mingguan tentu juga melepaskan para atlet PON XXI yang nantinya siap bertanding di Sumut dan Aceh. Alhamdulillah, di tahun ini ada 34 atlet dari 8 cabang olahraga (Cabor) kita yang masuk dalam kontingen Provinsi Lampung,” kata dia, Senin, 02 September 2024.

Wahdi menambahkan, atlet yang dikirimkan tahun ini bisa membawa harum nama Kota Metro dan bisa menjunjung tinggi nilai-nilai profesionalitas dalam bertanding.

“Tentu, yang saya harapkan para atlet ini bisa membawa harum Bumi Sai Wawai dan bisa meraih prestasi setinggi-tingginya. Termasuk juga, atlet kita ini atlet pilihan yang telah mewakili Provinsi Lampung,” ungkapnya.

Sementara itu, untuk target medali emas, Wahdi akan menitikberatkan pada cabor judo yang memang para atletnya merupakan atlet nasional.

“Nah, untuk judo ini bisa ditargetkan meraih 4 medali emas. Karena memang atlet judo Metro ini sangat luar biasa,” imbuhnya.

“Pemerintah juga, terus berupaya untuk memberikan apresiasi, tentu sesuai dengan kemampuan. Kemudian, ada dunia usaha dan forum CSR yang siap berkolaborasi memikirkan prestasi anak bangsa,” lanjutnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua KONI Kota Metro, Ampian Bustami mengatakan, selain memberangkatkan 8 cabor, pihaknya juga memberangkatkan pelatih serta wasit yang siap bersinergi di PON XXI

“Jadi, ada 8 cabor, mulai dari panahan, judo, baseball& softball, pencak silat, karate, hoki putri, bulutangkis dan tinju. Selain 34 atlet ada 6 pelatih dan satu wasit,” kata dia.

Dia menyebut, untuk target dioptimalkan pada Cabor judo. Kemudian seperti, panahan, karate dan hoki putri bisa menyumbangkan medali emas juga.

“Kami dari Cabor menargetkan satu persatu bisa meraih medali emas ya. Mudah-mudahan judo bisa lebih karena kita berangkatkan 5 atlet sekaligus. Nah, untuk bonus langsung dari provinsi Lampung, ketika mendapat emas akan diberikan bonus sebesar Rp 300 juta per medali emas,” pungkasnya. (**)

Related posts

Dua Pegawai PLN UP3 Metro Positif Covid-19

admin

Pasien Corona di Metro Bertambah, Nasir AT : No 5 Juga Anggota Polri

admin

Ketua PKPK Sekaligus Ketua Grib Jaya Kota Metro Mengapresiasi Kegiatan MTC Mengadakan Buka Bersama Anak Yatim Piatu

admin