Berita umum Pilihan Redaksi Tulang Bawang Barat

Lounching Kampung Tangguh Nusantara Tiyuh Panaragan Jaya Indah.

PANARAGAN – monitorekspres.com : Tiyuh Panaragan Jaya Indah Kecamatan Tulang Bawang Tengah Kabupaten Tulang Bawang Barat diresmikan menjadi Kampung Tangguh Nusantara (KTN).

Peresmian dilakukan oleh KaPolsek Tulangbawang Tengah diwakili Kanit dan Camat Tuba Tengah Nazaruddin Salam, Babinkamtibmas, Babinsa, hadir juga aparatur Tiyuh dan tokoh masyarakat di Balai Tiyuh setempat, pada hari Rabu 03/03/2021.

Setelah acara Launching di lanjutkan pengguntingan pita sebagai di bukanya kampung Tangguh Nusantara, setelah itu Muh Ulin Nuha selaku Kepala Tiyuh Panaragan Jaya Indah mengajak rombongan untuk berkeliling guna melihat secara langsung mulai dari pos keamanan, kesehatan, ruang Isolasi dan Pos Ketahanan Pangan yang tersebar di Tiyuh setempat.

Di tempat yang sama kepalou Tiyuh Panaragan Jaya Indah Muh Uli Nuha menjelaskan kepada warganya untuk memanfaatkan pekarangan rumah yang kosong guna untuk membantu perekonomian keluarga agar Tiyuhnya benar-benar menjadi kampung tangguh Nusantara.

“Pemanfaatan pekarangan rumah bisa saja kita tanam sayuran seperti terong,cabai dan kacang panjang, Toga serta singkong makan, bisa juga kita buatkan kolam untuk budidaya ikan supaya itu bisa membantu perekonomian ibu rumah tangga” Ucapnya. (Sayuti/Red)

Related posts

Jelang Idul Adha 1444 H Pemkab Lampura Bersama Forkopimda Lakukan Sidak ke Pasar Central dan Pasar Pagi Kotabumi

admin

Soal Penembakan Wartawan, Komnas HAM Perlu Bentuk Tim Pencari Fakta

admin

Polres Metro Jakarta Utara Amankan Tiga Pelaku Penyebar Hoax Terkait Penyebaran Virus Corona.

admin