Berita umum Hukum Lampung Timur

Oknum BPBD Lampung Timur Dilaporkan ke Polres Atas Dugaan Pelanggaran UU Pers

Lampung Timur – monitorekspres.com (SMSI-LPG) : Resmi dilaporkan ke Pihak Kepolisian terkait pelanggaran Undang-undang Pers Nomor 40 Tahun 1999, oknum pada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lampung Timur.

Pelanggaran oknum BPBD Kabupaten Lampung Timur sengaja mengusir wartawan yang sedang menjalankan tugas dalam mencari informasi yang diduga ada penyelewengan dana.

Dalam menjalankan tugas Jurnalistik, Wartawan dilindungi dari tindak kekerasan, pengambilan, penyitaan dan atau perampasan alat-alat kerja, serta tidak boleh dihambat atau diintimidasi oleh pihak manapun.

Pada hari Kamis, 15 April 2021, Fatullah selaku Kabiro Mediapanglima.co melaporkan tindakan pelanggaran UU Pers ke Pihak Kepolisian Kabupaten Lampung Timur.

Kasubag Umum dan Kepegawaian Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lampung Timur, diduga meminta dan mengadu kepada Security keamanan kantor untuk mengusir wartawan saat menjalankan tugas dari ruang kantornya. Selasa, (13/04/2021).

Disisi lain, Ketua Umum Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Provinsi Lampung, Donny Irawan menanggapi hal tersebut.

“Saya mendukung langkah hukum, agar ke depan Perilaku Pejabat Publik tidak Arogan”, ungkapnya. Kamis, 15/04/2021

Tambahnya, “Tapi saya juga meminta anggota SMSI mengedepankan sikap Jurnalis dan mengedepankan sikap yang diatur dalam organisasi media”, jelasnya.

Lanjutnya, “Kode Etik Jurnalistik, seorang Jurnalis dalam menjalankan tugas wajib di kedepankan”, pungkasnya.(Sayuti/Tim)

Related posts

Abdurohim Unggul Pada Pilkakam Kampung Tiyuh Tohou Menggala, Tulang Bawang

admin

Antusias Warga Metro Ikuti Karnaval dan Pawai Budaya Meriahkan HUT RI Ke 78

admin

Semenjak 2018- 2020 Pemkab Tulang Bawang Terus Realisasikan 25 Program Unggulan Pro Rakyat

admin