Monitor Ekspres
Budaya Daerah Tulang Bawang Barat

Bupati Hadiri Halalbihalal dan Reshuffle Kepengurusan Pederasi Adat Megowpak Tubaba

PANARAGAN (monitorekspres.com) ~ Pederasi Adat Megowpak Tulangbawang Barat, mengadakan halalbihalal di Sekretariat Kelurahan Panaragan Jaya bersama tokoh masyarakat, tokoh Adat Tubaba dan Kepalo Tiyuh se kecamatan Tulangbawang Tengah.

Acara halalbihalal tersebut di hadiri Bupati Tulangbawang Barat Umar Ahmad, Wakil Bupati Fauzi Hasan, Kapolres Tubaba AKBP Sunhot P Silalahi, Waka Polres, Camat Tulangbawang Tengah Ahmad Nazaruddin, Kapolsek TBT, Tokoh adat dari marga empat serta tamu undangan lain.

Pada kesempatan tersebut ketua pederasi adat megowpak Tubaba Hi.Herman Arta RM gelar Suttan Kuasa Marga pada sambutannya, mengucapkan terima kasih kepada seluruh yang hadir di dalam acara halalbihalal ini dan selanjutnya pada pertemuan ini akan di adakan Resafle kepengurusan federasi adat megowpak dan meminta Ir. Umar Ahmad gelar Suttan Karta Negara sebagai dewan penasehat Pederasi Adat Megowpak.

Selanjutnya Bupati Umar Ahmad menyampaikan pada masa kepemimpinan selam dua belas tahun tentunya dan selama rentang kurun waktu tersebut ada hal-hal yang kurang berkenan, ada tindakan yang belum terakomodir yg menjawab kebutuhan masyarakat khususnya masyarakat adat yang ada di Tubaba, “kami berdua bapak wakil memohon maaf yang sebesar-besarnya, bukan karena di sengaja, tetapi itu adalah hal keterbatasan kami” ungkap Umar Ahmad.

“Di saat awal saya memimpin 2014 pada waktu itu apa yang di butuhkan masyarakat Tulangbawang Barat, 80 % pasti berkeinginan untuk pembangunan infrastruktur jalan, tatapi apa yang kita lakukan,apa yang kita simpulkan, kita membangun balai adat yang di sandingkan dengan masjid Baitul sobbur, karena kita memegang prinsip bahwa, Hidup di kandung Adat mati di kandung bumi, karena itulah kebanggaan kita sebagai masyarakat adat, kita menunjukkan jati diri, kita punya kebanggaan, selain tempat kita juga membangun sumber daya manusia”, tuturnya.

Di tambahkan Kapolres Tubaba bahwa pada acara halalbihalal ini seluruh jajaran Polres Tubaba mengucapkan Minal Aidzin wal Faizin mohon maaf lahir dan batin, dan kami menghimbau kepada masyarakat bahwa, bila ada anggotanya menyimpang dari tugas dan melakukan perbuatan yang tidak menyenangkan Mohon kepada masyarakat khususnya masyarakat adat dapat segera melaporkan kepada pihak kepolisian agar secepatnya di ambil tindakan.

Editor : Sayuti
Laporan : Yudhistira

Related posts

Anna-Fritz Mulai Siapkan Berkas Pendaftaran Ikut Pilkada

admin

Ketua K3PP : Harus Ada Peran Aktif Dari DPRD Tubaba

admin

Pemkot Metro Gelar Rapat Terkait Pembangunan Mall Pelayanan Publik

admin