Monitor Ekspres
Advertorial Daerah Tulang Bawang Barat

PJ. Bupati Tubaba Lantik Pejabat Kepalo Tiyuh dan Resmikan Enam Tiyuh Definitif

PANARAGAN (MonitorEkspres.com) ~ PJ Bupati Tulangbawang Barat Zaidirina melantik PJ Kepalo Tiyuh dan meresmikan enam Tiyuh definitif hasil dari pemekaran yang berada di tiga Kecamatan, kecamatan Tulangbawang Tengah, Tulangbawang Udik dan Way Kenanga, Kamis (25/08/2022).

Pelantikan berdasarkan SK Bupati Nomor : B/196/ll.13/HK/Tubaba/2022 tentang Pengangkatan Penjabat Kepalo Tiyuh Hasil Penataan Tiyuh.

Pelaksanaan pelantikan di Taman Kuliner Tiyuh Kagungan Ratu dan yang di lantik adalah, Rita Utari sebagai PJ Kepalo Tiyuh Karta Raya, Abdul Manaf sebagai PJ Kepalo Tiyuh Karta Tanjung Selamat, Zainal Abidin sebagai PJ Kepalo Tiyuh Kagungan Ratu Agung, Nurhamidah sebagai PJ Kepalo Tiyuh Gading Kencana dalam kecamatan Tulangbawang Udik, selanjutnya Asrofi sebagai PJ Kepalo Tiyuh Marga Asri kecamatan Tulangbawang Tengah serta Jupriadi sebagai PJ Kepalo Tiyuh Sido Agung kecamatan Way Kenanga.

Dalam sambutannya PJ Bupati Zaidirina juga menyampaikan sejumlah pesan terhadap Pj.Kepalo Tiyuh yang baru dilantik, diantaranya adalah memelihara ketentraman dan ketertiban masyarakat, bersikap dan bertindak adil, tidak mempersulit dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, melaksanakan prinsip tata pemerintahan Tiyuh yang bersih dan bebas dari Kolusi, Korupsi dan Nepotisme.

Selain itu, menjalin hubungan kerja dengan seluruh mitra kerja pemerintahan Tiyuh, menaati dan menegakkan seluruh peraturan perundang-undangan, menyelenggarakan administrasi pemerintahan Tiyuh yang baik, membina, mengayomi dan melestarikan nilai-nilai sosial budaya dan adat istiadat, mengembangkan dan melestarikan lingkungan hidup, menjaga persatuan dan kesatuan, melaksanakan semua ketentuan yang berlaku bagi Kepalo Tiyuh, serta mengoptimalkan program smart village.

Saya ucapkan selamat kepada Tiyuh yang telah Definitif. Semoga dengan Definitifnya Tiyuh Persiapan, akan membawa keberkahan dan kemajuan bagi Tiyuh dan masyarakatnya.” Terangnya

Sebagai informasi ada 7 Tiyuh persiapan dan enam Tiyuh yang telah difinitif serta satu Tiyuh Mekar Asri dalam waktu dekat akan menyusul didefinitifkan, ketujuh Tiyuh tersebut adalah, Tiyuh Marga Asri dan Mekar Asri kecamatan Tulangbawang Tengah, hasil dari pemekaran kelurahan Mulya Asri, selanjutnya empat Tiyuh ada di Kecamatan Tulangbawang Udik adalah, Tiyuh Karta Tanjung Selamat hasil pemekaran Tiyuh Karta, Tiyuh Karta Raya hasil pemekaran Karta Raharja, Tiyuh Gading kencana hasil pemekaran Tiyuh Margo Kencana dan Kartaraharja serta Tiyuh Kagungan Ratu Agung hasil pemekaran Tiyuh Kagungan Ratu.
Terakhir Tiyuh Sido Agung hasil pemekaran Tiyuh Agung Jaya Kecamatan Way Kenanga.

Pada acara tersebut dihadiri oleh Sekretaris Daerah, para Asisten, Staff Ahli, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Forkopimda, Camat, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, dan tamu undangan lainnya.

Editor : Sayuti
Reporter : Yudhistira

Related posts

Bersama Keluarga, Pj Bupati Shalat Idul Adha di Islamik Center Tubaba

admin

SMSI Lampung Gelar Rapimprov, Bahas Tiga Poin Penting

admin

Musrenbang TBU Tubaba, Tiyuh Kagungan Ratu Usul Pemindahan Portal Serta Pemasangan Gapura Selamat Datang

admin