Monitor Ekspres
Sosok Tanggamus

Helmi Ketua DPK LPAKN RI Projamin Tanggamus Menilai Dinas PU Diduga Tidak Becus Cari Kontraktor

TANGGAMUS//Monitor ekspres.com – Helmi ketua DPK Tanggamus, Lembaga Pemantau Aset Keuangan Negara Republik Indonesia (LPAKN RI- Projamin) menilai Dinas PU Tanggamus yang diduga tidak becus, untuk mencari kontraktor insfratruktur di wilayah Kabupaten Tanggamus ini, gimana tidak, “Saya sudah banyak melihat beberapa bangunan-bangunan insfratruktur di Tanggamus ini, yang tidak bermutu dan tidak berkualitas,” ungkapnya.

lanjutnya, “Seperti pembangunan infrastruktur di wilayah Kec.Limau dan Kec.Cukuh Balak ini, baru hitungan bulan sudah sangat terlihat tanda-tanda kerusakan parah, dan lebih anehnya kenapa pembangunan tersebut lolos ketahapan pemeriksaan dari pihak PU dan BPK Tanggamus”.Terang Helmi kepada Marahtulis.com , Selasa (16/04/2024).

” Tentunya atas pembangunan beberapa infrastruktur di wilayah Tanggamus ini, saya menilai tidak sangat bermutu dan tidak berkualitas tinggi, serta ini bukan hal yang baru di Tanggamus ini, dari kepimpinan mantan Bupati Dewi Handajani SE MM ,yang jalan masih banyak rusak dan pembangunan yang tidak berkualitas tinggi, baru saja di bangun sudah rusak lagi”, imbuhnya Helmi.

” Tentu ini Kondisi jalan rusak, kerap menimbulkan rasa jengkel bagi kita yang terpaksa harus melewatinya, terlebih lagi setiap hari. Selain dapat menambah waktu tempuh perjalanan, jalan rusak juga tak jarang mengakibatkan kecelakaan bagi penggunanya, baik jatuh dari kendaraan maupun kendaraan rusak,”Ujarnya.

Masyarakat tak ada pilihan, mau tak mau, suka tak suka harus melalui jalan rusak tersebut, karena tidak ada akses jalan alternatif lain yang dapat dilalui.

Lebih lanjut Helmi menambahkan,” dan sudah tentu kami dari Lembaga Pemantau Aset Keuangan Negara Republik Indonesia (LPAKN RI- Projamin) kami tidak akan diam saja, dan kami ingin buat surat somasi kepada pemimpin Tanggamus khususnya PJ. Bupati dan Kepala Dinas PU Tanggamus dan tidak berkemungkinan kami akan laporkan Dinas PU Tanggamus ke komisi pemberantasan korupsi (KPK-RI).ada dugaan korupsi beberapa bangunan insfratruktur di wilayah Tanggamus ini,”Tambahnya.

Penulis :(**/Tim)

Related posts

SMSI Apresiasi Diluncurkan Prangko Bergambar Wajah Dubes RI untuk Ukraina

admin

Buku “Loper Koran Jadi Jenderal” Dibedah, Dudung Memang Tokoh Inspiratif

admin

Dendi Ramadhona Kembali Pimpin Karang Taruna Lampung 2021-2026

admin