Keragaman Tanggamus

Suntan Paksi Paduman Makhga Bersama Penggawa Adakan Halal Bihalal Sekaligus Pangan Balak

TANGGAMUS//Monitor ekspres.com – Kegiatan Halal Bihalal sekaligus Pangan Balak di Kebandakhan Makhga Badak Pekon Badak Kecamatan Limau, KabupatenTanggamus sabtu (14/04/2024).

Acara dimulai pukul 09-00 hingga selesai berlangsung dengan arak-arakan di iringi tari khudat dan pencak khakot sesuai taradisi dan budaya adat lampung.

Hadir dalam Acara tersebut batin peninjau dari kebandakhan Limau kecamatan limau.

Okta Riado Saputra, Gelar Suntan paksi paduman makhga,sekali gus pimpinan adat makhga badak, iya menyampaikan Tujuan acara halal bihalal dan pangan balak ini adalah,” untuk memper erat tali silaturrahmi serta meningkatkan persatuan dan kesatuan masyarakat adat khususnya dipekon badak, tidak ada unsur-unsur politik menjelang pilkada, “jelasnya.

” Dalam sambutannya iya juga menyampaikan wacana mudah-mudan bisa terwujud kedepannya kita akan bentuk majlis penyimbang adat kecamatan limau, sehingga adat kita lebih kokoh lagi,” ucapnya.

” harapan kedepan agar masyarakat lebih tetap melestarikan serta menjunjung tinggi adat dan budaya tradisi dipekon badak ini dapat kita pertahankan yang sejak dahulu hingga sekarang,”katanya.

Herliyan syah Gelar pangikhan simbangan khatu makhga badak, “beliau sangat mendukung dengan ada nya kegiatan halal bihalal atau pangan balak ini, iya berharap kedepan nya akan bisa lebih meriah lagi, ada pun tujuan kegiatan halal bihalal ini ya itu untuk memper erat tali silaturahmi kita sesama masyarakat di pekon badak”ucapnya.

Dalom pangikhan muda selaku tamu undangan atau batin peninjau,” syukur alhamdulillah kita bisa hadir dalam kegiatan acara halal bihalal atau pangan balak di kebandakhan pekon badak ini, kami selaku batin peninjau dari makhga limau kecamatan limau sangat mendukung ada nya kegiatan yang positif ini Tujuan memper erat tali silaturahmi sanak sawdara di pekon badak dan kebandakh limau ini sangat penting sekali, “ujarnya.

Dalom juga berharap kedepannya kita bisa tingkatkan lebih maju lagi dan kita sama menjungjung tinggi adan serta budaya kita, mak ganta kapan lagi mak kham sapa lagi pribahsa kita sebagai suku lampung.” tuturnya.

“Muhizar Selaku kepala pekon badak, dalam. Sambutan nya iya sangat mengapresiasi dan mendukung penuh kegiatan halal bihalal atau pangan balak ini, kita bisa berkumpul bersama di hari kemenengan ya itu hari raya idulfitri ini, Berharap kegiatan seperti ini bisa trus menerus kita adakan.” jelasnya.(Tim)

Related posts

Dugaan Penganiayaan Berujung Damai Secara Kekeluargaan di Mapolsek Limau Tanggamus

admin

GOW Bersama TP PKK dan Pemda Pesawaran Peringati Hari Kartini ke-145 Tahun

admin

Kasus Budidaya Lebah Madu, Kejari Tanggamus Turunkan Team Auditor Dari Kejati Lampung

admin