Monitor Ekspres
Berita umum Daerah Tulang Bawang Barat

Kecamatan Gunung Terang Tubaba Gelar Musrenbang dan Rembuk Stanting Tahun 2023

GUNUNG TERANG (MonitorEkspres.com) – PJ.Bupati Tulangbawang Barat diwakili asisten III Rasidi, menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Gunung Terang tahun 2023 di Balai Tiyuh Mulyo Jadi kecamatan Gunung Terang Kabupaten Tulangbawang Barat, Rabu (25/1/2023). Musrenbang ini, dalam rangka penyusunan Rencana Kerja tahun 2023.

Musrenbang yang digelar dengan tema “Penguatan Kualitas SDM Daerah” berjalan lancar.

Pada sambutan pembukaan Musrenbang Camat Gunung Terang Dahyi Adijaya menjelaskan bahwa Musrenbang pada hari ini sekaligus juga rembuk stanting tingkat Kecamatan dan berharap agar rembuk stanting dapat juga dilaksanakan ditingkat Tiyuh.

Ditambahkan oleh Anggota DPRD Tubaba Sukardi agar seluruh Kepalo Tiyuh dapat mengerti tentang Perda dan Perbup dan dengan dilaksanakannya Musrenbang ini dapat di cermati dengan baik, dan tidak kalah pentingnya tentang kesehatan untuk itu agar kesehatan ini menjadi prioritas kita bersama.

Sementara PJ. Bupati Tubaba yang diwakili asisten III Rosidi mengajak semua pihak untuk selalu kompak dalam pembangunan. Dan selalu mengedepankan prioritas pembangunan agar tepat sasaran, sesuai dengan kebutuhan tiyuh serta sinergi dengan program pemerintah kabupaten Tulangbawang Barat.

Terlihat hadir pada Musrenbang tersebut, Bappeda, Dinas PUPR, Disdukcapil, Danramil, Kapolsek Gunung Agung, Dinas Perternakan, BPBD, Dishub, Dinas PPKB, Seluruh Kepalo Tiyuh se-kabupaten Gunung Terang dan tamu undangan yang terlibat pada Musrenbang.

Dalam kesempatan ini disampaikan, proses perencanaan yang dimulai dari penyusunan rancangan awal RKPD, penyusunan Rancangan Rencana Kerja Perangkat Daerah, Musrenbang tingkat kecamatan, pelaksanaan forum OPD dalam rangka pemaduserasian usulan Musrenbang tingkat Kecamatan dengan Rancangan Rencana Perangkat Daerah.

Dasar ini pun, maka disimpulkan yang menjadi prioritas pembangunan daerah Kabupaten Tulang bawang barat yang nantinya akan dituangkan dalam Rencana Kerja Pemerintah Kabupaten Tubaba tahun 2023, yakni : Penguatan ekonomi dan kualitas SDM Daerah.

Dalam kesempatan tersebut, Kepalo Tiyuh Mulyo Jadi, Putu Raka menjelaskan karena Tiyuh Mulyo Jadi adalah sentralnya kecamatan Gunung Terang untuk mengusulkan jalan penghubung dari Batu Putih ke Gunung Terang untuk jadi perhatian pihak terkait dan untuk penurunan stanting kami mohon untuk pembangunan TK Negeri serta peningkatan pasar yang ada di Tiyuh Mulyo Jadi.

Selanjutnya terkait sekolah, Kepala Sekolah SD Terang Makmur agar dapat di tambah lokal klas

BPT Terang Mulya memohon untuk
Kesejahteraan BPT dan untuk peningkatan jalan dari Terang Mulya ke Sido Makmur serta
Pembukaan jalan dari Gunung Terang ke Panca Marga.

Dari seluruh apa yang telah diusulkan masing-masing Tiyuh, tentu pihak terkait agar bertanggung jawab memperhatikan serta mampu untuk menjadi prioritas dalam pembangunan daerah di Kebupaten Tulangbawang Barat.

Editor : Sayuti
Reporter : Yudhistira

Related posts

Meresahkan Warga, Judi Sabung Ayam di Pagar Dewa Tulangbawang Barat, Akhirnya digrebek Polisi

admin

Petani Lampura Harapkan Pemerintah Agar Tindak Tegas Mafia Nakal Pupuk Bersubsidi

admin

Pameran Bonsai Bertajuk Pepung Bonsai Tubaba, Menjadi Daya Tarik Penghobi Bonsai se Provinsi Lampung

admin