Monitor Ekspres
Advertorial Daerah Tulang Bawang Barat

Rapat Paripurna DPRD Tubaba, PJ Bupati Sampaikan Secara Umum Berbagai Program Adanya Kenaikan

PANARAGAN (MonitorEkspres.com) – Rapat Paripurna penyampaian laporan keterangan pertanggung jawaban (LKPJ) Bupati 2022, dan paripurna internal perubahan alat kelengkapan DPRD berlangsung dengan lancar. Rapat langsung dipimpin oleh Ketua DPRD Ponco Nugroho didampingi wakil ketua 1 Busroni dan Wakil Ketua II Joko Kuncoro, dihadiri oleh PJ Bupati Zaidirina.

Rapat paripurna yang di hadiri 24 anggota DPRD dari 30 jumlah dewan yang ada, namun tidak semua anggota dewan menganggap rapat paripurna penyampaian LKPJ adalah hal yang istimewa. (Senin, 27/03/2023)

Dalam penyampaiannya PJ Bupati Zaidirina, memaparkan tentang laporannya yang secara umum mengalami perubahan kenaikan. Berbagai program yang dipaparkan mulai dari program pangan yang meliputi perikanan, pertanian, dan infrastruktur serta berbagai pemaparan yang cukup baik.

Tambah Zaidirina, program unggulan yang saat ini sedang berjalan yaitu program nenemo mandiri pangan. Menurut zaidirina laporan yang disampaikan berdasarkan data yang setiap hari diambil berdasarkan data data yang berupa angka yang selalu mengalami kenaikan.

Dalam paparannya secara umum Zaidirina mengatakan untuk peningkatan SDM sekolah- sekolah yang ada di Tubaba juga melakukan konektifitas dan jalin kerjasama dengan pihak sekolah penyetaraan untuk sekolah paket.

Stunting juga mengalami penurunan, serta menggalakkan semua masyarakat untuk dapat mencegah stunting. Mengaktifkan kembali program- program yang sama untuk mencegah hal itu “

Cukup banyak pemaparan yang disampikan bupati Tubaba Zaidirina dalam laporannya saat berada diatas podium tersebut meskipun tidak semua anggota dewan menghadiri paripurna itu.

Di tempat terpisah seusai rapat paripurna, Ketua DPRD Ponco Nugroho menjelaskan bahwa rapat paripurna tersebut baru penyerahan LKPJ. “Hari ini kita menerima penyerahan LKPJ, selanjutnya kita akan rapat pimpinan untuk membahas hal ini dan akan agendakan untuk paripurna selanjutnya” pungkasnya.

Editor : Sayuti
Reporter : Yudhistira

Related posts

Polwan Lampung Timur Wajib Profesional

admin

Usai Pelaksanaan Ujian Kenaikan Kelas, SMAN 1 Kotabumi Siap Sukseskan PPDB 2022

admin

Penganiayaan Wartawan, Solidaritas Pers Tanggamus (SPT) Gelar Aksi di PN kota Agung

admin