Monitor Ekspres
Berita umum Daerah Lampung Utara

Puncak Peringatan HUT RI Ke 78, Pemkab Lampura Gelar Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih

KOTABUMI (MonitorEkspres.com) –
Dalam momen HUT RI ke-78 tahun di Stadion Sukung Kotabumi, Bupati Lampung Utara (Lampura) H. Budi Utomo meminta kepada seluruh Masyarakat untuk mempersiapkan diri, menuju Indonesia emas.

“Kita minta Masyarakat untuk mempersiapkan diri dan berpartisipasi dalam rangka menuju Indonesia emas tahun 2045,” ucap Budi usai memimpin Upacara HUT RI ke-78 tahun di Stadion Sukung Kotabumi, Kamis 17 Agustus 2023.

Masih kata Budi, sebagai saudara sebangsa dan setanah air, hari ini seluruh Rakyat Indonesia dapat melaksanakan upacara dan merayakan HUT Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78 tahun 2023. Kehadiran para sesepuh dan tokoh pejuang di tengah-tengah acara yang penuh bersejarah ini, akan menjadi kekuatan, spirit dan sekaligus motivasi kepada Pemerintah dan generasi penerus bangsa dalam menanamkan kembali pentingnya arti nilai-nilai kepahlawanan.

“Tugas kita sekarang adalah menjadi pahlawan selanjutnya, yaitu pahlawan pembangunan dalam mengisi kemerdekaan,” kata dia.

Sebagaimana diketahui, tahun 2024 mendatang akan diadakan Pemilu Serentak. Untuk itu semua harus dapat menjaga kondusifitas daerah agar masyarakat tetap dalam kondisi yang aman, tenteram dan damai.

“Perjuangan kita sekarang bukan lagi berjuang melawan penjajah, melainkan berperang melawan hoax, provokasi dan ujaran kebencian, yang dapat memecah belah persatuan bangsa,”

Kakimal Lampung, Letkol Marinir Herman Sobli, A.Md. Bertindak Selaku Inspektur Upacara (Irup) pada Upacara penurunan bendera merah putih dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2023, Di Stadion Sukung Kotabumi Kamis 17 Agustus 2023.

Di hari Kemerdekaan Tahun 2023 ini, Wakil Bupati (Wabup) Lampung Utara Hi.Ardian Saputra, S.H., mengucapkan Dirgahayu Republik Indonesia.

“Semoga di ulang tahun yang ke-78, Indonesia semakin maju dan sejahtera,” ucap Wabup, Kamis (17/08/2023).

Untuk itu, Wabup mengajak semua kalangan, khusunya warga masyarakat Kabupaten Lampung Utara untuk berkolaborasi dan berinovasi untuk mewujudkan indonesia maju dan sejahtera.

“Mari kita berkolaborasi dan berinovasi. Terus melaju untuk Indonesia maju,” tandas Wabup. (*)

Editor : Sayuti
Reporter : yudhi

Related posts

Pemkot Metro Kembali Raih Penghargaan WTP dari BPK RI

admin

Budi Utomo Lantik 158 JPTP di Lingkungan Pemkab Lampura

admin

Wujudkan Generasi Sehat dan Cerdas, Dinas PPKB Lampura Adakan Penyuluhan Kesehatan Reproduksi

admin