Berita umum Daerah Headline Lampung Lampung Utara

Berstatus PDP Terkonfirmasi Covid-19, Satu Warga Lampura Meninggal Dunia

LAMPUNG UTARA- Satu orang warga Kecamatan Kotabumi Kabupaten Lampung Utara (Lampura) berinisial S (63) yang berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) terkonfirmasi positif terjangkit Covid-19 Meninggal dunia.

“S merupakan PDP dari Rumah Sakit Caritas Palembang Provinsi Sumatera Selatan dan oleh keluarganya di pindahkan atau dibawa pulang pada tanggal 8 Juni 2020, setelah itu pada tanggal 10 Juni 2020 pasien masuk Instalasi Gawat Darurat (IGD) Rumah Sakit Handayani dengan keluhan sesak nafas, batu, pilek, demam nyeri tengorokan”, kata Sanny Lumi Ketua Posko penanganan Covid-19 Lampura, Sabtu malam Minggu (13/06/2020).

kemudian dilakukan rapid test dengan hasil reaktif dan kembali dilakukan pemeriksaan swab pertama dihari yang sama dan pasien di rujuk ke Rumah Sakit Abdulmuloek Bandar Lampung dan langsung ditempatkan pada ruangan isolasi selanjutnya langsung dilakukan swab kedua, tanggal 12 Juni 2020 petugas medis menginformasikan kondisi S menurun dan pada keesokan harinya kembali di informasikan dari UPTD Labkesda Provinsi Lampung bahwa yang bersangkutan positif covid-19, tepatnya pukul 13:05 dinyatakan meninggal dunia, Sambungnya.

Jenazah S sendiri telah dilakukan pemulasaran sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) jenazah covid-19, dan telah dilakukan penjemputan oleh Tim Gugus Tugas penanganan covid-19 Lampura yang kemudian akan dimakamkan di tempat pemakaman khusus covid-19 yang telah disediakan oleh pihak pemerintah Lampura, terang Sanny Lumi.

“Untuk itu saya mewakili Pemerintah Lampura mengharapkan kepada seluruh masyarakat Lampura agar supaya kita semua selalu mengikuti protokol kesehatan dengan selalu mencuci tangan, mengunakan masker, menjaga jarak dan senantiasa meningkatkan imunitas tubuh”, harapnya. (YR)

Related posts

Ketua Komisi III DPRD Metro Berharap Masyarakat Bersabar Tentang Perbaikan Infrastruktur Jalan

admin

Musrenbang Kecamatan Tulangbawang Tengah Tubaba, Filosofi Kopi Ala Kajari Tubaba

admin

Tahap Akhir Peningkatan Ruas Jalan Simpang Tujok – Panaragan di Tiyuh Karta Tulangbawang Barat

admin