Monitor Ekspres
Berita umum Daerah Lampung Metro

Ketua Komisi III DPRD Metro Berharap Masyarakat Bersabar Tentang Perbaikan Infrastruktur Jalan

KOTA METROMonitorekspres.com. Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Metro meminta masyarakat untuk bersabar dalam perbaikan infrastruktur di Bumi Sai Wawai.

Ketua Komisi III DPRD Kota Metro, Subhan mengatakan, dalam perbaikan jalan rusak yang sebelumnya telah dijanjikan Pemerintah Kota (Pemkot) Metro masih dalam proses.

“Ada proses nya yang harus dilalui dalam pengerjaan proyek infrastruktur khususnya penanganan jalan. Mulai dari lelang, evaluasi admistrasi, mungkin ada masa sanggah, baru penetapan pemenang tender,” Ujarnya. Selasa (30/Mei /2023)

Dia menambahkan, setelah selesainya tahapan tersebut, dalam waktu dekat perbaikan akan berlangsung.

“Insyaallah dalam waktu dekat. Semua sudah diagendakan dan pekerjaan yang sudah masuk dalam daftar perbaikan semua akan berjalan,” tambahnya.

Subhan juga mengapresiasi atas kerja swadaya yang dilakukan masyarakat dalam memperbaiki ruas jalan lingkungan yang rusak. Akan tetapi, perlu koordinasi dengan pamong setempat agar apa yang sudah dilakukan tidak menjadi mubazir.

“Masyarakat harus koordinasi dalam melakukan perbaikan secara swadaya. Siapa tau, jalan yang diperbaiki menggunakan anggaran swadaya tahun ini masuk dalam agenda perbaikan,” ungkapnya.

Sementara itu, dalam kualitas infrastruktur yang ada, pihaknya juga meminta dinas terkait untuk memantau laju kendaraan yang melintas agar tidak melebihi tonase.

“Nanti saya minta juga kepada Dinas Perhubungan untuk memantau laju kendaraan supaya yang melintasi tidak melebihi tonase. Itu perlu diperhatikan,” pungkasnya.

Sumber :Tim
Pewarta:Arwan Syah

Related posts

DPRD Kota Metro Adakan Rapat Paripurna Terkait MoU Kebijakan Umum Perubahan Anggaran

admin

Polres Metro Gelar Apel Pasukan Ops Keselamatan Krakatau 2023

admin

Disdag Kota Metro Gelar Bazar Jum’at

admin