Metro Pilihan Redaksi

Pemkot Metro Tingkatkan Pelayanan Kesehatan Kepada Masyarakat Melalui Program BKD

METRO//Monitor ekspres.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Metro berupaya untuk meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Saat ini, melalui program BKD masyarakat hanya perlu membawa KTP sudah bisa mendapatkan pelayanan kesehatan.

Wali Kota Metro, Wahdi Siradjuddin mengatakan, program Bawa KTP Dilayani (BKD) yang sudah diberlakukan Pemkot Metro dari 2021 ini merupakan komitmen pemerintah dalam melayani masyarakat.

“Pokoknya dalam pelayanan itu tidak boleh ada keterlambatan. Awal, itu dulu orang kalau berobat di Kota Metro itu kan harus bawa KTP, sudah gitu masih disuruh fotokopi lagi. Kemudian setelah ada program BKD (Bawa KTP Dilayani) pada awal 2021 di saat pandemi itu, dibuatlah cukup bawa KTP. Kalau sekarang tidak perlu lagi,” kata dia usai hadiri musrenbang di Kelurahan Ganjarasri, Kecamatan Metro Barat, Senin (05/02/2024).

“Sekarang tidak perlu pakai KTP kok ya. Karena kalau memang betul dia adalah masyarakat Kota Metro, kan memang sudah ada datanya, tinggal diklik saja namanya kan iya, sudah,” sambungnya.

Pemkot Metro berkomitmen memberi pelayanan terbaik dengan waktu yang cepat. Soal administrasi yang terkadang menjadi kendala, sebisa mungkin dikondisikan agar lebih ringkas, mengingat kebutuhan akan layanan kesehatan yang kadangkala cukup mendesak.

“Karena kita ini kan butuh percepatan pelayanan. Jangan sampai administrasinya terlalu lama menunggu. Jadi, waktu tunggunya yang dipercepat, dipermudah. Tadi saya tanya ke masyarakat apakah sekarang ini kalau mau berobat ke Puskesmas itu harus bawa KTP? Masyarakat bilang nggak perlu, apalagi fotokopi,” tandasnya.(Tim)

Related posts

Polres Metro Kembali Tangkap Dua Pemuda Pemilik Tembakau Gorila

admin

Kirim Apresiasi, Baguna Metro Disambut Wartawan IWO

admin

Pemkot Metro Harapkan Lomba Cerdas Cermat Wujudkan Visi-Misi Kota Pendidikan

admin