Monitor Ekspres
Daerah Hukum Lampung Utara

Ketum FKMSHL: “Politik Boleh Berbeda, Tapi Persatuan Harus Tetap Terjaga”

KOTABUMI (MonitorEkspers.com) Dalam waktu dekat Indonesia akan melaksanakan Pesta Demokrasi termasuk Provinsi Lampung yang akan melaksanakan pemilihan Kepala Daerah, baik Gubernur dan Bupati/ Walikota. Kontestasi politik sudah sangat bisa dirasakan oleh masyarakat, mulai dari Bacalon Kepada Daerah memperkenalkan dirinya sampai dengan membagi bagi bingkisan untuk menarik simpati masyarakat walaupun disisi lain KPU belum secara resmi mengumumkan siapa saja Bacalon yang memenuhi syarat dan bisa maju dalam Pemilu mendatang.

Terlepas dari itu semua tentunya konflik sosial di kalangan masyarakat pasti akan terjadi, walupun sekedar suka dan tidak suka, saling menjatuhkan dan menjelekkan antar Bacalon baik melalui timses atau pendukung dan simpatisan yang fanatik.

Mengantisipasi hal hal tersebut, Ketua Umum Forum Komunikasi Masyarakat Sadar Hukum Lampung Tirta Gautama, S.H.,M.H saat dikonfirmasi oleh Redaksi mengajak masyarakat untuk melakukan proses politik yang beretika.

“Perbedaan dan ketidak sepahaman itu pasti ada, namun sebagai masyarakat yang bijak, mari kita sambut pesta demokrasi ini dengan proses yang baik supaya bisa menghasilkan pemimpin pemimpin yang berkualitas dan benar benar mempunyai niatan yang tulus mengabdi untuk masyarakat” ucap Tirta.

Selain itu Tirta Gautama juga menambah bahwa “Politik Boleh Berbeda Tapi Persatuan Harus Tetap Terjaga, agar dapat tercipta suasana masyarakat yang nyaman dan damai” (Red).

Editor : Sayuti

Related posts

DPRD Kota Metro Gelar Rapat Paripurna Istimewa, Peringati Hari Jadi Kota Metro Ke 84

admin

Kepala Lapas Gunung Sugih Sabet Juara 1 Kejuaraan Menembak ‘Skill and Challenge Menkumham Cup 2021

admin

Budi Utomo Kukuhkan Kepengurusan PWRI Lampura

admin