Monitor Ekspres
Headline Metro

Perwosi Kota Metro Gelar Turnamen Bola Voli Peringati HUT RI ke -79

METRO//Monitor ekspres.com – Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (Perwosi) Kota Metro menggelar turnamen bola voli wanita dalam rangka memperingati HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia di Lapangan Volly Baskoro Yosomulyo, Metro Pusat, Senin (26/8).

“Selain memperingati HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia, turnamen bola voli ini salah satu program kerja Perwosi sekaligus pemberdayaan wanita,” kata Ketua Perwosi Metro, Silfia Naharani.

Dia menjelaskan, turnamen ini dilaksanakan sebagai salah satu upaya Perwosi dalam mendukung atlet voli utamanya wanita di Kota Metro untuk mengasah kemampuan agar terus berkembang.

“Ini bulan Agustus yang penuh semangat, tentunya kita harus menjaga persatuan satu hati untuk membangun Kota Metro dengan rasa sportivitas yang tinggi dan meningkatkan mutu olahraga,” ucapnya.

“Turnamen ini juga bertujuan untuk memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat. Dan alhamdulillah masyarakat sangat antusias sekali ikut lomba ini,” imbuunya.

Silfia menambahkan, tunamen voli ini diikuti oleh 10 tim dari masing-masing kecamatan yang ada di Bumi Sai Wawai dan perwakilan dari SMA dan SMK di Kota Metro.

“Turnamen ini berlangsung dua hari ya, hari ini dan besok. Jadi total peserta ada 10 tim, yang berasal dari masing-masing Perwosi kecamatan di Metro dan perwakilan SMA dan SMK,” paparnya.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kota Metro yang terus mensupport olahraga yang digemari oleh masyarakat. Kemudian, saya juga menyampaikan permohonan maaf, apabila dalam pelaksanaan kegiatan ada kekurangan,” tambahnya.

Sementara itu, dalam sambutanya Wali Kota Metro yang diwakili Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar), Tri Hendriyanto mengapresiasi turnamen voli yang dilaksanakan Perwosi ini.

“Atas nama Pemerintah Kota Metro, kami memberikan apresiasi atas terselenggaranya Tournament Volleyball Perwosi. Kemudian, kami juga memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada pihak panitia yang telah berpartisipasi dalam pembangunan Bidang Olahraga di Bumi Sai Wawai,” ujarnya.

Dia mengatakan, melalui kegiatan tersebut diharapkan dapat memberikan semangat bagi masyarakat, agar semakin giat berolahraga dan menjaga kebugaran.

“Kami berharap, pada Tournament Volleyball Perwosi Kota Metro, bukan hanya sebuah ajang olahraga saja. Tetapi juga merupakan wadah untuk mempererat tali persaudaraan dan menjalin kerjasama antar masyarakat,” katanya.

Hendri menambahkan, melalui olahraga dapat menumbuhkan semangat kebersamaan, kesehatan, serta mempererat rasa nasionalisme.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam penyelenggaraan tournament ini. Semoga tournament ini dapat berjalan dengan lancar, adil, dan menghasilkan pertandingan-pertandingan yang berkualitas dan penuh sportivitas,” ucapnya.(*)

Related posts

Salsa Nabila Sausan dan Dika Hafiz’arsy Dinobatkan Sebagai Muli Mekhanai Kota Metro 2023

admin

Bupati Tulang Bawang Pimpin Sosialisasi Penerapan Protokol Kesehatan

admin

Ketua DPRD Kota Metro Minta Kebijakan Dalam Pengelolaan Anggaran APBD

admin