Monitor Ekspres
Headline Tanggamus

Ada Apa Dengan Atap Gedung  TPI Kuala Jaya Terbengkalai Seperti Tak Bertuan 

Tanggamus//Monitorekspres.com – Atap Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Dusun Kuala Jaya, Pekon Tegi Nenong,   Kecamatan Limau , Kabupaten Tanggamus , Provinsi Lampung , di unggah oleh akun facebook Muda Bangsawan , menuliskan Sungguh miris TPI Kuala Jaya Kecamatan Limau.

Unggahan akun Muda Bangsawan ,  memposting gambar gedung Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Kuala Jaya , sangat memprihatinkan dengan kondisi beratapkan langit tersebut , mendapat respon ketua Lembaga Pemantau Aset dan Keuangan Negara Republik Indonesia (LPAKN RI) Provisional Jaringan Mitra Negara (PRO JAMIN) DPK Tanggamus ,  Helmi, Selasa (01/10/2024).

Menurut Helmi , apa yang di posting oleh, akun Muda Bangsawan itu suatu bentuk perhatian masyarakat melihat kondisi gedung tempat pelelangan Ikan TPI) yang berada di Pekon Teginenong ,” mengingat gedung tersebut selalu di datangi banyak orang untuk mencari ikan hasil nelayan , baik pembelian sekala besar, atau para pengecer keliling mau pun masyarakat yang datang membeli untuk konsumsi pribadi.

Dengan kondisi atap TPI seperti sekarang, ini sangat membahayakan keselamatan terutama orang orang yang beraktifitas di sekitar TPI , apa lagi dengan  kondisi cuaca sangat tak menentu ,dan kita juga sama sama tau kalau ikan laut sampai terkontaminasi dengan air hujan bisa bisa ikan yang terkena air hujan tak laku lagi untuk di jual, dan saya meminta pada dinas terkait untuk segera melakukan perbaikan terutama atap TPI,”katanya.

“Saya berharap dinas terkait baik Kabupaten Provinsi mau pun pusat agar dapat segera memperbaiki TPI yang berada di dusun Kuala Jaya Pekon Tegi Nenong Kecamatan Limau , Kabupaten Tanggamus  supaya masyarakat merasa kan kenyamanan saat membeli ikan,” harapnya.

Masih kata Helmi, ia meminta dinas terkait untuk mengevaluasi Pengelola TPI Kuala Jaya , dengan kondisi atap gedung TPI , apa yang sudah mereka perbuat oleh pengelola apa cuma diam menunggu dan menunggu atau mereka tak berani menginformasikan kepada dinas terkait atau memang sengaja supaya gedung TPI itu cepat roboh .

“Yang masih menjadi pertanyaan saya kepada para pengurus TPI Kuala Jaya,dana yang mereka kelola selama ini kemana aja dan dikemanakan ,aa cuma jadi bacakan buat mereka saja,kalau memang cuma menjadi bacakan mereka artinya wajar atap sampai hancur tak bisa memperbaiki, harapan saya dinas terkait secepatnya memperbaiki atap gedung TPI sebelum jatuh korban,”pungkasnya.(Hidayat)

Related posts

Walikota Metro Serahkan Bantuan 5 Unit Bentor Ke Bank Sampah dari KLHK RI

admin

Kecamatan Metro Timur Gelar Kegiatan Jempol Simoti dan Home Care

admin

WaRu Ungguli Mubaraq di PollingKita.com

admin