Monitor Ekspres
Hukum Tulang Bawang Barat

Kapolres Tulang Bawang Barat Pimpin Apel Gabungan Pengamanan malam Takbir 2021

PANARAGAN – monitorekspres.com : Apel melibatkan puluhan personel gabungan satuan fungsi Polres dan Polsek jajaran pimpin langsung oleh Kapolres Tulang Bawang Barat AKBP Hadi Saepul Rahman.

Apel di laksanakan kompleks islamic center Tubaba kelurahan Panaragan jaya dan dihadiri Wakapolres Kompol Tri Hendro Prasetyo, para Kabag, Kasat dan Perwira Staf, Rabu malam 12/05/2021.

Kapolres Tulang Bawang Barat AKBP Hadi Saepul Rahman S.IK mengatakan, apel gabungan dilaksanakan sebagai upaya Polres Tulang Bawang Barat dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban menjelang Idul Fitri 1442 H.

“Apel ini dilaksanakan sebagai pengecekan kesiapan guna menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polres Tulang Bawang Barat, dalam kesiapan malam takbir idul fitri 1442 H”, ujar AKBP Hadi Saepul Rahman dalam amanatnya.

Kesempatan itu, Kapolres berpesan kepada personelnya agar berhati-hati dalam melaksanakan tugas sebab pandemi Covid-19 belum berakhir sehingga butuh kewaspadaan masing-masing dengan mematuhi protokol kesehatan.

“Hati-hati dalam melaksanakan tugas, patuhi protokol kesehatan, sehingga kita terhindar Covid-19″, paparnya.

Kapolres menegaskan agar personel mengedepankan sikap humanis, dengan memberikan pelayanan dengan sikap persuasif, edukatif kepada masyarakat.

“Berikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dan apabila ditemukan situasi yang tidak dapat dikendalikan agar segera melaporkan kepada pimpinan”, tegasnya.

Sementara itu, Kabag Ops Kompol Dulhafid S.Pd mengungkapkan bahwa personel yang terlibat dalam pengamanan malam takbir idul fitri 1442 H sebanyak 203 personel serta dengan ormas setempat.

“Personel terlibat sebanyak 203 personel dipimpin penanggungjawab sejumlah perwira yang ditunjuk”, ungkap Kompol Dulhafid.

Kabag Ops menjelaskan, bahwa 203 personel tersebut akan dibagi baik untuk pengamanan rayon A, rayon B, stanby Mako dan tim patroli.

“Setelah pelaksanaan apel personel dibagi menjadi 2 rayon, pengamanan mako dan khusus patroli antisipasi gangguan Kamtibmas”, tuturnya.

Kesempatan itu Kabag menghimbau masyarakat agar tidak melakukan takbir keliling sebab pastinya membuat kerumunan juga dapat mencegah hal yang tidak diinginkan.

“Sesuai imbauan pemerintah, agar masyarakat tidak melaksanakan takbir keliling. Namun apabila memang ada, Polres Tulang Bawang Barat akan mengamankan kegiatan itu dengan catatan tetap mematuhi protokol kesehatan”, cetusnya. 

(Say/Red))

Related posts

Pengadilan Agama Kota Metro Gagal Eksekusi Rumah di Bilangan Yosomulyo

admin

Peringati Hari Dharma Karya Dhika ke 78, LBH Tuba Barat Adakan Penyuluhan Hukum

admin

Hari Terakhir Partai Perindo Tulangbawang Barat Sukses Daftarkan Calegnya

admin